Advertisement

Kebanyakan Rombongan Keluarga, Ribuan Orang Berkunjung ke Taman Pintar

Sunartono
Sabtu, 25 Desember 2021 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
Kebanyakan Rombongan Keluarga, Ribuan Orang Berkunjung ke Taman Pintar Taman Pintar - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Taman Pintar menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang berkunjungan ke Kota Jogja. Tempat edukasi anak-anak ini sering menjadi alternatif di tengah menumpuknya wisatawan di kawasan Malioboro.

Jelang Natal, Jumat (24/12/2021) Taman Pintar pun ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Mereka menikmati beragam wahana baik yang berada di outdoor maupun indoor.

Advertisement

Kepala UPT Taman Budaya selaku pengelola Taman Pintar Retno Yuliani menjelaskan sejak pandemi Covid-19 mulai mereda dan di PPKM di DIY turun level, Taman Pintar mulai banyak dikunjungi wisatawan. Terutama dari rombongan sekolah atau pelajar.

Akan tetapi petugas melakukan skrining ketat kepada para pengunjung sekaligus melakukan pembatasan. Setiap pengunjung yang masuk harus melalui skrining PeduliLindungi oleh petugas di pintu masuk.

“Untuk kunjungan hari ini dan sampai dengan akhir tahun kami prediksikan akan didominasi oleh kunjungan keluarga. Kalau prokes jelas kami perketat mulai dari pintu masuk,” katanya, Jumat (24/12/2021).

Ia menambahkan jumlah pengunjung pada Jumat diperkirakan sekitar 1.000 orang yang didominasi oleh rombongan keluarga. Mereka mengunjungi sejumlah wahana dengan pemantauan dan pendampingan dari para petugas.

“Besok libur Nataru kami prediksikan sekitar 1.500. Kalau pekan kemarin sempat ada beberapa rombongan sekolah. Tetapi hari ini hanya keluarga,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement