HARIAN JOGJA HARI INI: Jangan Abai Peduli Lindungi

Halaman muka Harian Jogja edisi Senin, 27 Desmber 2021. - Istimewa
27 Desember 2021 05:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Tak Boleh Abai Peduli Lindungi

JOGJA—Penggunaan aplikasi Peduli Lindungi menjadi syarat utama usaha skala menengah yang berpotensi mengundang kerumunan, misalnya warung makan di DIY. Pemerintah tak segan mencabut izin tempat usaha yang enggan menerapkan aplikasi tersebut.

Masyarakat Diminta Menunda Bepergian

JAKARTA—Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan kasus Covid-19 varian Omicron bertambah 11 pada Minggu (26/12). Kini, jumlah kasus varian Omicron di Indonesia mencapai 30.

Kasus Rendah, Vaksin Booster Tetap Perlu

Angka positivity rate Covid-19 yang rendah merupakan prestasi Indonesia di akhir tahun ini. Salah satu penyebabnya adalah mulai tingginya cakupan angka vaksinasi di kalangan penduduk Indonesia.

Wisatawan Didorong untuk Gowes

UMBULHARJO—Pemkot Jogja mendorong wisatawan untuk menjajal pengalaman berwisata paduan atraksi wisata kampung dan sensasi bersepeda. Saat ini ada lima rute wisata yang siap ditawarkan.

Aduan Lapor Sleman Direspons Cepat

SLEMAN—Untuk mengakomodasi pengaduan masyarakat tentang berbagai layanan dan fasilitas publik yang diselenggarakan Pemkab Sleman, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sleman terus mengembangkan inovasi kanal pengaduan melalui Lapor Sleman yang semakin mudah diakses.

Swab Antigen Acak Digelar di Parangtritis

BANTUL—Selama libur Tahun Baru 2022, Jajaran Polres Bantul menggelar swab antigen secara acak kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Parangtritis. Tes ini dilakukan untuk memastikan wisatawan yang datang dalam kondisi sehat dan tidak terpapar Covid-19.

21.758 Rumah Tak Layak Huni

GUNUNGKIDUL–Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPRKP) mencatat sekitar 21.758 rumah di Gunungkidul berkategori rumah tak layak huni (RTLH).

Ganjil Genap Belum Diterapkan di Glagah

KULONPROGO—Kebijakan ganjil genap belum diterapkan di objek wisata Pantai Glagah pada libur Natal, Minggu (26/12). Pengelola mengklaim jika kapasitas obwis yang berada di Kapanewon Temon ini masih mampu menampung jumlah kunjungan wisatawan.

Habis-habisan demi Promosi

JOGJA—PSIM Jogja akan bertemu RANS Cilegon FC dalam semifinal Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Senin (27/12) sore pukul 17.00 WIB. Kemenangan akan membawa PSIM promosi ke Liga 1 musim depan.

Okupansi Hotel Masih Stagnan

JOGJA—Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) belum mampu mendongkrak angka okupansi hotel di DIY.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.