Advertisement

Natal, PDI Perjuangan Bagikan Paket Beras

Jumali
Kamis, 30 Desember 2021 - 11:17 WIB
Jumali
Natal, PDI Perjuangan Bagikan Paket Beras Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, MY Esti Wijayati saat membagikan sembako - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - PDI Perjuangan membagikan paket beras lima kilogram kepada umat kristiani di Paroki Klepu, Medari, Gamping, Pakem dan Paroki Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.‎‎

Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, MY Esti Wijayati mengatakanpembagian paket beras lima kilogram yang bersamaan dengan momentum Natal ini diberikan kepada umat nasrani yang miskin dan terpinggirkan.

Advertisement

"Ini merupakan instruksi langsung dari Ketua DPP PDI Perjuangan Ibu Puan Maharani yang sekaligus Ketua DPR RI agar anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk meningkatkan kegiatan turun ke masyarakat bawah,"ujarnya, Kamis (30/12/2021).

Esti Wijayati yang juga anggota Komisi X DPR RI ini mengaku paket sembako yang diberikan kepada umat nasrani yang miskin dan terpinggirkan ini hasil gotong royong dari seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

"Untuk di DIY secara keseluruhan ada 2.000 paket beras namun untuk umat nasrani di‎ Paroki Klepu, Gamping, Medari, Pakem dan Paroki Maguwo sebanyak 1.200 paket beras,"ujarnya.‎‎

Esti menegaskan apa yang menjadi instruksi dari Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani agar anggota Fraksi PDI Perjuangan dan anggota DPR RI lainnya meningkatkan kegiatan turun ke masyarakat bawah sangatlah tepat. Apalagi saat ini masyarakat masih terdampak pandemik yang belum tahu kapan akan berakhirnya.

"Momentum Natal ditengah pandemik, kami ingin berbagai kepada umat nasrani yang miskin, kurang beruntung dan terpinggirkan,"ujarnya.

Lebih jauh Esti mengatakan tidak menutup kemungkinan ke depan paket bantuan kepada masyarakat yang miskin, kurang beruntung dan terpinggirkan jumlahnya akan ditingkatkan.

"Kalau momentum Natal ini kita membagikan 2.000 paket beras, ke depan akan lebih banyak lagi paket bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat.

Seperti di ketahui, bersamaan dengan momentum Natal ini, PDI Perjuangan membagikan 2 ribu paket beras lima kilogram bagi umat nasrani di DIY. Pembagian paket beras lima kilogram ini menyasar kepada umat nasrani di Paroki Nanggulan dan Paroko Boro di Kabupaten Kulon Progo, Paroki Klepu, Paroki Medari, Paroki Gamping, Paroki Pakem, Paroki Maguwo di Kabupaten Sleman dan umat di Gereja Santo Yusuf Padokan, umat di Gereja Salib Suci Kabupaten Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Pesawat Penerbangan Sipil Ini Langsung Putar Haluan Hindari Serangan Israel ke Iran

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement