Pemkab Kulonprogo-AMSI DIY Bersinergi Mendorong Pembangunan

Audiensi AMSI DIY dengan Pemkab Kulonprogo, Selasa (4/1/2022). - Istimewa
04 Januari 2022 15:47 WIB Media Digital Kulonprogo Share :

KULONPROGO—Bupati Kulonprogo Sutedjo menyambut baik kehadiran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DIY karena memiliki peran penting dalam mendorong pembangunan di daerah.

“Semakin banyak stakeholder yang turut serta membantu mendorong pembangunan di daerah, tentu semakin baik. Terima kasih kepada AMSI yang hadir dan mengambil peran itu,” kata Bupati Sutedjo kala menerima audiensi AMSI DIY di Pemkab Kulonprogo, Selasa (4/12/2022).

Rombongan AMSI dipimpin Ketua AMSI DIY Anton Wahyu Prihartono, Wakil Ketua Agung Purwandono, Ketua Majelis Etik Ribut Raharjo, serta pengurus AMSI DIY Herry Purwata dan Rendy Sadikin.

Sementara Bupati Kulonprogo didampingi Kepala Dinas Kominfo Kulonprogo Agung Kurniawan dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik & Statistik Bambang Susilo.

Sutedjo mengatakan banyak kegiatan yang dilakukan Pemkab Kulonprogo dan dia berharap apa yang dilakukan tersebut bisa diketahui masyarakat. Peran media online dinilai sangat penting untuk mendistribusikan informasi. Terlebih saat ini Kulonprogo sedang menggalakkan investasi, pembangunan pariwisata dan UMKM. “Informasi yang cepat melalui media online akan turut membantu mempromosikan Kulonprogo,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Anton Wahyu Prihartono memaparkan peran AMSI dalam pemberitaan-pemberitaan di daerah, utamanya menyangkut keberhasilan suatu daerah.

Di sisi lain, Anton menyampaikan maraknya hoaks. AMSI DIY hadir untuk memerangi hoaks dan menggelar berbagai kegiatan, termasuk di dalamnya menyangkut literasi digital.

Bupati Sutedjo menyambut baik dan siap bersinergi dengan AMSI DIY. (*)