Covid-19 di Kulonprogo Kembali Naik, Ini Datanya

Ilustrasi. - Freepik
07 Januari 2022 20:27 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menginformasikan kasus terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu kembali naik dengan tambahan harian enam pasien, sehingga total selama pandemi sebanyak 22.266 kasus.

"Setelah 10 hari berturut-turut tidak ada tambahan konfirmasi COVID-19, pada Kamis (6/1/2022) ada tambahan konfirmasi COVID-19 sebanyak satu kasus, dan hari ini ada tambahan enam kasus baru," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kulonprogo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Jumat (7/1/2022).

Ia mengatakan enam kasus baru itu, satu hasil skrining dan lima kasus lainnya adalah kontak erat dari konfirmasi COVID-19 sebelumnya. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan, meski kasus COVID-19 sudah melandai.

"Kami mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

BACA JUGA: Buat Onar di Sebuah Toko dan Bawa Sajam, Remaja Jogja Ditangkap Polisi

Baning mengakui tambahan pasien COVID-19 tidak berpengaruh pada posisi bangsal isolasi rumah sakit rujukan COVID-19 di Kulon Progo. Hal ini dikarenakan satu pasien yang membutuhkan peratawan di RS Panti Rapih dan lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Sampai saat ini, tingkat keterisian bangsal rumah sakit rujukan COVID-19 masih nol persen dan keterisian atau antrean IGD nol persen," katanya.

Sumber : Antara