Advertisement

Tabrak Tiang, Anggota Satlantas Bantul Tewas Kecelakaan

Ujang Hasanudin
Selasa, 11 Januari 2022 - 09:17 WIB
Budi Cahyana
Tabrak Tiang, Anggota Satlantas Bantul Tewas Kecelakaan Ilustrasi sepeda motor. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul, Briptu Novalan, 24, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Srandakan, Dusun Samparan, Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Pandak, Senin (10/1/2022) dini hari.

Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bantul, Iptu Maryana menjelaskan insiden tragis yang terjadi sekitar pukul 01.15 WIB itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha NMax AB 6284 DB melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Bantul menuju Kulonprogo dengan kecepatan tinggi. Saat sampai di lokasi kejadian yang jalannya menikung, korban kehilangan kendali sehingga sepeda motor keluar dari badan jalan dan menabrak tiang penerangan jalan.

Advertisement

“Korban terpental dan membentur tembok rumah warga,” kata Maryana.

Maryana mengatakan korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka serius di bagian kepala. Unit Kecelakaan Satlantas Polres Bantul masih melakukan penyelidikan terkait dengan pemicu korban hilang kendali saat mengendarai sepeda motor.

Menurut Maryana, korban merupakan anggota Polri yang bertugas di Satlantas Polres Gunungkidul. Korban tercatat sebagai warga Dusun Klewonan RT21/RW09 Triharjo, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Saat kejadian korban hendak pulang seusai menjalankan tugas di Polres Gunungkidul.

“Anggota tersebut pulang seusai dinas sebagai anggota Satlantas Gunungkidul. Sebelumnya korban berjaga melaksanakan pengaman jalur dan mengurai kemacetan di Patuk, Gunungkidul,” ujar Maryana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement