Advertisement

Mahasiswa UAD Membantu Edukasi Prokes Warga Kampung Mendungan

Media Digital
Minggu, 16 Januari 2022 - 18:57 WIB
Maya Herawati
Mahasiswa UAD Membantu Edukasi Prokes Warga Kampung Mendungan Mahasiswa KKN UAD berfoto bersama warga Kampung Mendungan, Giwangan, Umbulharjo. (ist)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah mahasiswa Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja memberikan pendampingan kepada warga RW 11 Kampung Mendungan, Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja. Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Teknik Industri I.A.1 tersebut memberikan edukasi terkait dengan protokol kesehatan.

Koordinator Tim KKN dosen Teknik Industri UAD Utaminingsih Linarti menjelaskan hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Advertisement

Keterlibatan mahasiswa KKN ini diharapkan ikut membantu menghidupkan kembali aktivitas masyarakat yang sempat terhenti akibat pembatasan. Salah satu langkah dengan memberikan edukasi protokol kesehatan.

“Setelah berkomunikasi dengan tokoh masyarakat kami mendapat informasi terkait kondisi masyarakat, berdasarkan latar belakang itu kami menyusun program kegiatan untuk dilaksanakan guna mengatasi permasalahan tersebut,” katanya seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (16/1/2022)

Ia menambahkan program atau kegiatan yang dilakukan diharapkan bermanfaat bagi kegiatan masyarakat. Kegiatan itu di antaranya membantu pelaku usaha untuk dapat memasarkan produknya, pembagian masker serta hand sanitizer, kegiatan TPA, senam bersama, menggelar kegiatan olahraga futsal dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat mulai aktif kembali dalam kegiatannya sehari-harinya, tentu dengan tidak melupakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Para mahasiswa KKN ini pun mengedukasi masyarakat agar mulai terbiasa dapat menerima hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu masyarakat diimbau untuk tidak terprovokasi adanya hoaks terkait dengan Covid-19 yang kadang membuat masyarakat semakin khawatir.  (*)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement