Advertisement

Percikan Api Menyembur di Pedestrian Jalan Diponegoro Jogja

Yosef Leon
Senin, 17 Januari 2022 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Percikan Api Menyembur di Pedestrian Jalan Diponegoro Jogja Ilustrasi jaringan PLN - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Kabel listrik di kawasan pertokoan di Jalan Diponegoro, Jetis, Jogja dilaporkan terbakar pada Senin (17/1/2022) sore. Angin kencang disertai hujan deras diduga membuat jaringan listrik yang berada di atas pedestrian jalan terputus hingga menyemburkan percikan api.

"Kejadian sekira pukul 15.30 WIB, setelah mendapat laporan kami segera menerjunkan personel ke lokasi," kata Kepala Bidang Pencegahan Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jogja, Isharyanto.

Advertisement

Dia menjelaskan, kondisi kabel yang putus dan menjuntai sempat menyulitkan petugas untuk memadamkan api. Selama beberapa jam, petugas harus melakukan cara pemadaman yang tidak biasa untuk menjinakkan api.

BACA JUGA: 3 Metode Diet Puasa untuk Turunkan Berat Badan

"Petugas tidak langsung menyiram air ke sumber percikan atau kabel yang terputus, melainkan mengarahkan air ke atas dan memadamkannya dengan material pasir," ungkapnya.

Setelah beberapa lama berupaya memadamkan api, akhirnya kabel yang terputus itu mampu diatasi. Pihaknya melaporkan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Titik api yang muncul juga tidak sempat merembes ke benda lain yang ada di sekitarnya.

"Kami imbau kepada warga untuk senantiasa berhati-hati dan mengawasi lingkungan sekitar terkait dengan potensi kabel yang menjuntai. Serta waspada saat memadamkan api dari kabel," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement