Advertisement

Pelajar Tewas Tenggelam di Sungai Oya

Ujang Hasanudin
Selasa, 18 Januari 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pelajar Tewas Tenggelam di Sungai Oya Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Seorang pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bantul bernama Satria Adi Saputra, 18, meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Oya, tepatnya di Dusun Jetis, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Senin (17/1/2021) siang.

"Korban warga Dusun Sawahan RT3, Kaluraha Sumberagung, Kapanewon Jetis, Bantul itu tenggelam saat bermain bersama delapan teman lainnya," kata Kapolsek Imogiri, Kompol Sumanto, saat dihubungi Selasa (18/1/2021)

Advertisement

Dijelaskan Sumanto, kejadian itu bermula sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama delapan orang temannya berangkat dari rumah dengan tujuan rekreasi ke tempat wisata Srikemenut Imogiri. Sampai di lokasi korban bersama lima temannya langsung mandi di sungai. Sementara tiga teman korban lainnya tidak mandi dan hanya bermain di pinggir sungai.

Sekitar lima menit mandi, korban berenang sampai ke tengah sungai mengikuti arus. Temannya sempat mengingatkan agar korban tidak terlalu ke tengah sungai karena berbahaya. Tetapi korban justru malah semakin menengah, sesaat kemudian korban terbawa arus dan melambaikan tangan minta pertolongan.

Baca juga: Pemancing Temukan Korban Tenggelam di Glagah

Salah satu teman korban sempat melakukan pertolongan namun karena tidak kuat menahan beban tubuh korban sehingga korban terlepas dari genggaman. Selanjutnya teman korban lainnya yang tadinya tidak mandi turun ke sungai untuk melakukan pertolongan, "Akhirnya korban ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman sekitar empat meter dan kondisinya sudah meninggal dunia," ujar Sumanto.

Sumanto menyatakan dari hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Imogiri 2, tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan pada jasad korban sehingga korban meninggal murni karena tenggelam. Setelah dilakukan identifikasi dan tidak ditemukan luka, korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kapan Kantor Pemerintah Pindah ke IKN? Ini Kata Luhut

News
| Senin, 23 Mei 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement