Advertisement

Setelah PKL Malioboro, Giliran Penjual Sepatu di Jalan Mataram Dipindah

Sunartono
Kamis, 27 Januari 2022 - 19:27 WIB
Budi Cahyana
Setelah PKL Malioboro, Giliran Penjual Sepatu di Jalan Mataram Dipindah Lokasi baru PKL Malioboro bernama Teras Malioboro 2 yang dibangun di lahan eks Gedung Dinas Pariwisata DIY, Selasa (4/1/2022). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah pedagang kaki lima (PKL), penjual sepatu di Jalan Mataram, ruas jalan di timur Malioboro, akan dipindah ke eks Gedung Bioskop Indra di depan Pasar Beringharjo yang kini dinamai Teras Malioboro 1.

Lokasi bekas berjualan para penjual sepatu akan dipakai sebagai jalan menuju Teras Malioboro 2, nama baru eks Gedung Dinas Pariwisata DIY, yang dipakai untuk menampung sebagian PKL yang dahulu berjualan di trotoar Malioboro.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Cuma Menetap Sementara, PKL Akan Dipindah Lagi dari Teras Malioboro 2

Pemerintah akan membuat dua jalan masuk ke Teras Malioboro 2 yang berada di sebelah utara Gedung DPRD DIY. Selain bisa melalui Jalan Malioboro, wisatawan juga akan bisa melewati pintu dari Jalan Mataram.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang akan berkunjung ke lokasi PKL yang baru di Teras Malioboro 2.

“Nanti akan dibuat dua jalur. PKL penjual sepatu itu nanti juga dipindahkan, akan diberikan tempat di eks Bioskop Indra. Jadi nantinya pengunjung bisa masuk Teras Malioboro 2 lewat Malioboro dan lewat Jalan Mataram,” katanya Kamis (27/1/2022).

BACA JUGA: PKL Malioboro Diundi untuk Tempati Lapak Baru, Begini Prosesnya

Aji menegaskan berbagai fasilitas tambahan terus dikebut agar PKL dapat segera menempati Teras Malioboro 2. Salah satunya lokasi parkir yang akan disiapkan di sisi timur, berdekatan dengan pintu masuk Jalan Mataram yang sekarang menjadi lokasi penjual sepatu.

Advertisement

“Harapannya nanti ketika Lebaran, PKL Malioboro sudah menempati tempat baru, nanti pengunjung bisa merasakan suasana baru yang lebih tertata. Tidak di jalan lagi tetapi di tempat yang lebih layak,” ujarnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

P3K Nakes di Pemkot Jogja Mulai Diseleksi

P3K Nakes di Pemkot Jogja Mulai Diseleksi

Jogjapolitan | 29 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sah! Papua Barat Daya Provinsi Ke-38 Indonesia

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement