Advertisement

Mobil Dirusak Massa di Bantul Dipicu Teriakan Maling, Kapolres Minta Warga Tak Gampang Terprovokasi

Ujang Hasanudin
Jum'at, 28 Januari 2022 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
Mobil Dirusak Massa di Bantul Dipicu Teriakan Maling, Kapolres Minta Warga Tak Gampang Terprovokasi Mobil Mercy yang dirusak massa di Bantul, Kamis (27/1/2022). - Instagram @merapi_uncover

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Perusakan terhadap mobil Mercedes Benz atau Mery di Simpang Empat Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis (27/1/2022) sore, diselesaikan dengan kekeluargaan. Kapolres Bantul AKBP Ihsan meminta masyarakat tak mudah terprovokasi dan main hakim sendiri karena insiden itu bermula dari cekcok di tempat parkir dan teriakan maling yang berbuntut tabrak lari.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, mengimbau masyarakat dapat lebih bijak dalam melihat suatu peristiwa sehingga tidak main hakim sendiri. Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Bantul agar tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA: Gubuk Pijat di Pantai Parangkusumo Dibongkar

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Diimbau agar masyarakat tidak mudah berteriak maling bila tidak tahu peristiwanya. Hal ini akan dapat memprovokasi masyarakat lain untuk melakukan hakim sendiri,” kata Ihsan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi mobil mengalami kerusakan parah. Kapolsek Kasihan, Kompol Anton Nugroho Wibowo, menjelaskan kejadian itu bermula ketika pengendara mobil berisinial G dari arah Jogja berhenti mendadak di depan salah satu warung makanan siap saji di Jalan Bantul. Lantaran mobil berhenti mendadak, tukang parkir dan warga di sekitar tempat warung makan sempat saji kaget.

“Kemudian terjadi percekcokan di tempat tersebut. Tanpa diselesaikan, belum selesai permasalahan tersebut mobil tiba-tiba meninggalkan lokasi,” kata Anton, Jumat (28/1/2022).

Karena permasalahan belum selesai, akhirnya sejumlah orang di sekitar mengejar mobil Mercy tersebut. Namun, sopir tetap melakukan mobil lebih kencang ke arah selatan, kemudian belok kanan ke arah Kasongan. Sampai area Gedongan, mobil masuk kampung dan sempat menabrak motor.

Bukannya berhenti, mobil Mercy tersebut tetap melaju. “Lalu ada teriakan maling, karena merasa terancam dengan teriakan tersebut, pengemudi melajut terus hingga masuk ke Jalan Bibis,” kata dia.

Mobil terus melaju ke utara sampai simpang  Balai Desa Bangunjiwo, terus ke timur sampai dengan Simpang Tiga Lapangan Kasihan ke kiri dan melaju di Simpang Empat Tamantirto ke barat mengikuti jalur Ring Road.

Advertisement

Kejar-kejaran pun berlanjut sampai di Pasar Gamping. Di lokasi tersebut kaca belakang mobil dipecah. Mobil pun  sempat menabrak sepeda motor. Kemudian mobil kembali ke Simpang Empat Tamantirto

BACA JUGA: Profil Ronaldo Kwateh, Remaja Bantul Pemecah Rekor Timnas Indonesia

“Mobil berhenti dan ada pengendara yang terjatuh karena  kaget. Kemudian mobil dirusak massa,” papar Anton. Setelah itu mobil dibawa ke Polsek Kasihan untuk ditangani lebih lanjut.

Advertisement

Menurut Anton, kasus perusakan mobil di Bantul tersebut selesai dengan kekeluargaan. Sepeda motor yang rusak karena tersenggol akan ditanggung oleh pengemudi Mercy. Adapun Mercy yang rusak akan diperbaiki sendiri oleh si pemilik mobi. “Sehingga permasalahan ini telah selesai,” ucap Anton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement