Advertisement

Ada Lonjakan Anak Positif Covid-19 di Jogja sejak Awal Tahun

Yosef Leon
Kamis, 10 Februari 2022 - 19:47 WIB
Bhekti Suryani
Ada Lonjakan Anak Positif Covid-19 di Jogja sejak Awal Tahun Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Rachmi menyebut, layanan kesehatan di tempat itu mengalami kenaikan sejak pandemi Covid-19 gelombang ketiga merebak atau di awal tahun ini. Dari 13 tempat tidur pasien yang disediakan, rata-rata separuhnya kerap terisi silih berganti setiap hari.

"Memang kalau pasien yang masuk itu selalu ada setiap hari, tidak hanya untuk proses bersalin tapi macam-macam," kata Bagian Kesehatan Lingkungan RSKIA Rachmi, Kusvaleza, Kamis (10/2/2022).

Meski bukan sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19, namun pihaknya kerap menemui pasien anak yang terkonfirmasi Covid-19 saat melakukan pemeriksaan di tempat itu. Rentang usianya juga beragam, mulai dari balita atau bawah lima tahun sampai di usia belasan.

"Biasanya kalau mau periksa itu anak-anak mengalami gejala Covid-19 semisal flu atau batuk, setelah kita tes swab antigen ternyata positif dan itu kita rujuk ke rumah sakit lain," ungkap dia.

BACA JUGA: Setelah Relokasi PKL, Pemkot Jogja Bakal Ubah Lagi Wajah Malioboro, Seperti Apa?

Pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi agar penyebaran Covid-19 tidak meluas khususnya di lingkungan rumah sakit. Misalnya saja dengan rutin melakukan sterilisasi terhadap sejumlah ruangan, memberikan akses udara yang selalu mengalir ke dalam ruangan serta membekali petugas kesehatan dengan alat pelindung diri.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TRAGEDI KANJURUHAN: Lakukan Investigasi, Kapolri Dalami Prosedur Pemakaian Gas Air Mata

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement