Advertisement

Unisa Akhiri Program MBKM Skema Magang Semester Ganjil 2021-2022

Media Digital
Senin, 14 Februari 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Unisa Akhiri Program MBKM Skema Magang Semester Ganjil 2021-2022 Penarikan mahasiswa Magang di LazisMu PCM Bantul. - Ist

Advertisement

Program Studi Administrasi Publik Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta telah menyelesaikan Program MBKM skema Magang semester Ganjil 2021_2022. Program ini diakhiri dengan penarikan sejumlah mahasiswa yang magang di sejumlah Mitra, seperti Dinas Koperasi dan UKM DIY, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Pendudukdan KB Kabupaten Sleman, Rifka Annisa Women Crisis Centre, Lembaga Hikmah Kebijakan Publik PP Muhammadiyah, MDMC PP Muhammadiyah serta LazisMu PCM Bantul.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 4 bulan. Sebagaimana diungkapkan oleh Gerry Katon Mahendra, S.IP, M.I.P ketua Program Studi Administrasi Publik UNISA, program ini bertujuan untuk lebih mengenalkan dunia kerja kepada mahasiswa. Serta mengaplikasikan teori yang mereka dapat di bangku kuliah pada lapangan.

Advertisement

Saat dijumpai di Kampus Terpadu UNISA Yogyakarta di jl.Siliwangi, Gery Katon menambahkan dengan program MBKM ini sangat menunjang pencapaian pembelajaran yang telah ditetapkan oleh program studi.

Program magang ini diikuti oleh 25 mahasiswa yang disebar merata pada sejumlah mitra. Dengan konsep MBKM ini mahasiswa pada semester 5 diberikan pilihan untuk mengikuti MBKM Skema Magang atau tetap belajar di kelas. Dari pilihan tersebut 65% mahasiswa antusias memilih program magang.

Pada saat penarikan tampak sejumlah mahasiwa berat meninggalkan tempat magang mereka. Hal ini sebagaimana diungkapkan Wilis Anisa Laksmi mahasiswa yang magang di LazisMu Pimpinan cabang Muhammadiyah Bantul. “Kedekatan antara mahasiwa dengan mitra, serta pengalaman belajar yang sangat banyak terkait program-program pemberdayaan masyarakat menjadikan kami merasa berat meninggalkan mitra tempat saya magang ini," kata dia.

Ditambahkan oleh Gery Katon, Program MBKM skema magang semester Ganjil 2021_2022 ini akan dikonversikan ke sejumlah mata kuliah, diantaranya Manajemen Konflik dan Negosiasi, Reformasi Administrasi Publik, Studi Implementasi Kebijakan Publik, Pengambilan Keputusan, Kinerja Organisasi Publik dan Etika Administrasi Publik.*



Dokumentasi AP UNISA 2022
PenarikanMahasiswaMagang di DP3AP2KB Kab. Sleman


Dokumentasi AP UNISA 2022
PenarikanMahasiswaMagang di LazisMu PCM Bantul


Dokumentasi AP UNISA 2022
PenarikanMahasiswaMagang di DinasPariwisataKabupatenSleman


Dokumentasi AP UNISA 2022
PenarikanMahasiswaMagang di DinasKoperasi dan UKM DIY


Dokumentasi AP UNISA 2022
PenarikanMahasiswaMagang di RifkaAnnisa Women Crisis Center


Dokumentasi AP UNISA 2022
PenarikanMahasiswaMagang di MDMC PP Muhammadiyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement