Advertisement

Muncul Isu Penggembosan Airlangga, Begini Respons Golkar DIY

Sunartono
Senin, 14 Februari 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Muncul Isu Penggembosan Airlangga, Begini Respons Golkar DIY Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Adanya isu penggembosan terhadap Airlangga Hartarto direspons serius oleh elite melalui Ketua Dewan Pembina DPP Golkar Abu Rizal Bakrie dengan mengeluarkan pernyataan siap pasang badan. Golkar DIY pun mewanti-wanti kepada seluruh kadernya agar tetap solid.

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman menyatakan munculnya pernyataan dari Aburizal Bakrie siap pasang badan untuk Airlangga Hartarto menjadi sinyal bahwa ancaman upaya penggembosan itu benar-benar ada. Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh kadernya di DIY untuk merapatkan barisan bersiap menghadapi kemungkinan adanya ancaman tersebut.

"Partai Golkar di tingkat pusat hingga daerah sangat solid, ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk menghadapi upaya penggembosan Partai Golkar dan Pak Airlangga, karena [upaya penggembosan itu] akan dilakukan dengan menggunakan segala cara," kata Gandung dalam keterangannya, Senin (13/2/2022).

Baca juga: Airlangga Hartarto: Pemerintah Dorong Kebijakan Turunkan Kemiskinan Ekstrem di 212 Wilayah

Ia menilai pernyataan Aburizal Bakrie yang disampaikan dalam Rakerda Golkar di Lampung itu patut diapresiasi serta didukung. Golkar DIY siap menghadapi siapa pun yang berusaha menggoyang Airlangga. Ia merasa bangga dengan ketegasan Aburizal Bakrie dalam upaya memenangkan Partai Golkar pada pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan pilkada tahun 2024.

"Sikap tegas, berani dan terbuka ini patut dan wajib diikuti oleh pimpinan partai Golkar di tingkat pusat hingga daerah di seluruh Indonesia. Seluruh ketua DPD Partai Golkar harus mendukung penuh amanat Ketua Dewan Pembina ini. Kami harus menghadapi siapa pun yang berupaya menjatuhkan Pak Airlangga," katanya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement