Advertisement

Binaan Airlangga Hartarto, Komunitas Ini Ajak Berbelanja dengan Memborong Dagangan UMKM di Jogja

Sunartono
Minggu, 16 Januari 2022 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Binaan Airlangga Hartarto, Komunitas Ini Ajak Berbelanja dengan Memborong Dagangan UMKM di Jogja Seorang pelaku UMKM kuliner di Lapangan Karang Kotagede, Kota Jogja saat meracik makanan yang akan disajikan, Minggu (16/1/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekelompok komunitas memborong dagangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Mènengah (UMKM) di Lapangan Karang, Kotagede, Kota Jogja. Aksi yang digelar oleh Komunitas UMKM Binaan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ini sebagai bentuk kampanye mengajak masyarakat membeli produk UMKM.

Koordinator Sukarelawan Ahmad Aji menjelaskan menjelaskan aksi memborong dagangan para pelaku UMKM itu dilakukan sebagai bentuk kampanye mengajak masyarakat untuk berbelanja di UMKM. Alasannya, dengan berbelanja di UMKM maka secara perlahan akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kecil. Sebagaimana diketahui, UMKM menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Kami memborong semua dagangan UMKM yang ada di Lapangan Karang Kotagede, kebetulan ada 12 pedagang, dengan harapan mereka cepat laku, mendapatkan keuntungan dari hasil jualan,” katanya Minggu (16/1/2022).

BACA JUGA: Mesin Motor Seperti Mau Rontok, Cek Hal Ini

Ia menambahkan barang dagangan yang semuanya produk kuliner itu kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar serta pengguna jalan yang melintas di area Lapangan Karang. Adapun Alasan pemilihan di lokasi tersebut karena banyak pedagang serta tempat yang strategis. Di kawasan ini setiap pagi pada akhir pekan digunakan masyarakat untuk berolahraga.

“Sekaligus mengajak masyarakat ini untuk berbelanja di UMKM, sebagai bentuk kampanye edukasi. Karena banyak masyarakat yang berada di lapangan ini untuk berolahraga,” ujarnya.

Salah satu pedagang Subianto mengaku kaget saat barang dagangannya diborong. Ia berharap ke depan ada perhatian yang lebih utk pelaku usaha kecil seperti dirinya. Biasanya jajanan Crepes yang dijualnya butuh waktu berjam-jam untuk dapat laku semuanya. “Manfaatnya secara langsung ke pedagang dan ke masyarakat karena dibagikan gratis,” katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Prihatin, KUHP Anyar Ancam Kebebasan Sipil di Indonesia

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement