Advertisement

Selter Covid-19 di Jogja Mulai Penuh, Pemerintah Siapkan Hotel Mutiara 1 di Malioboro

Sunartono
Minggu, 20 Februari 2022 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Selter Covid-19 di Jogja Mulai Penuh, Pemerintah Siapkan Hotel Mutiara 1 di Malioboro Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aji Styawan\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY akan menyiapkan Hotel Mutiara 1 di kawasan Malioboro untuk selter bagi warga yang positif Covid-19. Rencana ini merespons sejumlah selter yang mulai penuh tak terkecuali di selter Hotel Mutiara 2.

Pemda DIY memiliki aset dua hotel yaitu Hotel Mutiara 1 dan Hotel Mutiara 2 berada di Jalan Malioboro yang dibeli dengan danais Rp170 miliar pada 2020 silam. Hotel ini rencananya akan dipakai untuk mal bagi produk UMKM. Namun karena pandemi hotel Mutiara 2 telah dipakai untuk selter Covid-19 sejak sepekan yang lalu.

Advertisement

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menegaskan bahwa sejumlah Isoter yang telah dibuka sudah mulai penuh. Di Hotel Mutiara 2 misalnya dari total kapasitas 112 bed, hingga Minggu (20/2/2022) sudah terisi 102 bed. “Kalau nanti sudah banyak yang penuh itu [pemakaian Hotel Mutiara 1] itu memungkinkan, nanti biar jadi satu pelayanan dengan selter Hotel Mutiara 2,” katanya, Minggu (20/2/2022).

Kabid Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos DIY Sigit Alifianto menyatakan pemanfaatan Hotel Mutiara 1 yang lokasinya berada di sebelah utara Hotel Mutiara 2 menjadi pilihan terakhir jika semua isoter yang dikelola kabupaten dan kota sudah penuh. Mengingat saat ini Pemkot Jogja akan mengaktivasi Rusunawa Gemawang dan Pemkab Sleman akan ketambahan Isoter di UII.

BACA JUGA: Plengkung Gading Ternyata Punya Makna Filosofi, Sultan Jogja Konon Dilarang Melewati Tempat Ini

“Untuk Hotel Mutiara 1 masih proses persiapan. Apalagi kami dapat info Pemkab Sleman akan mengaktifkan 1 selter lagi di UII dan Pemkot Jogja akan mengoperasionalkan satu selter lagi, bahkan 1 shelter Gemawang yang dikelola Pemkot juga belum diaktifkan,” katanya.

Ia menambahkan untuk fasilitas di Hotel Mutiara 1 sebenarnya sudah tersedia karena sudah dilakukan perbaikan beberapa waktu lalu. Sehingga secara umum sudah siap. Jumlah bed kemungkinan lebih banyak dari Hotel Mutiara 2. “Sebenarnya tinggal menggunakan saja, karun tahun lalu sudah dilakukan perbaikan oleh Kementerian PUPR, tetapi saat ini tetapi dipersiapkan sebagai opsi terakhir,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement