Advertisement

Perajin Bambu Nyatakan Dukungan Politik untuk Pilpres 2024

Sunartono
Selasa, 01 Maret 2022 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perajin Bambu Nyatakan Dukungan Politik untuk Pilpres 2024 Para perajin sedang membuat anyaman dari bahan bambu. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Akhir-akhir ini mulai bermunculan komunitas hingga asosiasi yang secara terang-terangan memberikan dukungan kepada salah satu politikus menuju Pilpres 2024. Salah satunya Komunitas Perajin Bambu di DIY yang secara terang-terangan menyatakan dukungan politik untuk Pilpres 2024. Dukungan itu dilakukan dengan harapan mampu mengurai persoalan keterbatasan bahan baku bambu yang dirasakan para perajin.

Koordinator Komunitas Perajin Bambu Abdul Karim menjelaskan saat ini lahan bambu kian terbatas dan susah ditemukan. Akibatnya para perajin bambu pun kesulitan mencari bahan baku untuk memproduksi berbagai kerajinan. Ia berharap ke depan persoalan ini bisa diatasi sehingga para perajin bambu tetap bisa berproduksi. 

Advertisement

"Saat ini lahan bambu makin terbatas  kalau ada jumlahnya sangat terbatas. Karena lahan sudah banyak beralihfungsi menjadi bangunan. Kami berharap bagaimana persoalan ini ke depan dapat diatasi," kata Karim, Selasa (1/3/2022).

Ia mengatakan kegiatan ekonomi perajin bambu dengan beragam kreativitas produkslnya layak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu secara terang-terangan komunitasnya memberikan dukungan terhadap pencalonan Abdul Muhaimin sebagai Capres 2024 mendatang. 

"Dalam hal ini kami menitipkan pesan kepada Gus Muhaimin ini lewat politikus PKB di ranah lokal, agar memperhatikan para perajin termasuk perajin bambu," ujarnya.

Ia mengatakan sedikitnya ada 100 perajin bambu telah menggelar aksi dengan merajut bambu bersama di Joglo Halim, Dlingo, Bantul Senin kemarin. Kegiatan itu dibarengi dengan pernyataan sikap dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk maju pada pilpres 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement