Advertisement

Polres Bantul Gelar Cegatan Selama Dua Pekan ke Depan

Ujang Hasanudin
Selasa, 01 Maret 2022 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Polres Bantul Gelar Cegatan Selama Dua Pekan ke Depan Kapolres Bantul AKBP Ihsan (kiri) saat menyematkan pita kepada perwakilan pasukan sebagai tanda telah dimulainya Operasi Keselamatan Progo 2022 di halaman Mapolres Bantul, Selasa (1/3/2022). - Dok Humas Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul akan menggelar cegatan berupa Operasi Keselamatan Progo 2022 mulai 1 Maret 2022 hingga dua pekan ke depan.

BACA JUGA: Kamar Mandi Umum di Brontokusuman Jogja Digembok, Buntutnya Laporan ke Polisi

Operasi ini bertujuan meminimalkan pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada masa pandemi Covid-19.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kasi Humas Polres Bantul AKP Sumaryata mengatakan tujuan Operasi Keselamatan Progo adalah menekan jumlah kecelakaan dan berbagai pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi terpengaruh minuman keras dan muatan kendaraan yang melebihi kapasitas.

Operasi rutin menjelang Ramadan dan lebaran Idulfitri kali ini lebih mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif, dan persuaif, “Intinya penindakan hanya beberapa persen saja kecuali melihat pelanggaran yang kasat mata baru ditindak, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Sumaryata, Selasa (1/3/2022).

Selain ketertiban berlalu lintas, sasaran dalam Operasi Keselamatan Progo ini juga sekaligus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu menaati protokol kesehatan. Akan ada banyak personel yang diterjunkan di jalan-jalan untuk mengingatkan hal tersebut.

“Total personel yang dikerahkan dalam Operasi Keselamatan Progo ini sebanyak 157 personel yang terdiri dari anggota Polres Bantul dan Polsek,” ujar Sumaryata.

BACA JUGA: Mengapa Sleman Kerap Dijuluki Kabupaten Italia?

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan saat memimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo mengatakan operasi tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, persuasif humanis dan edukatif.

Advertisement

Polres Bantul juga melaksanakan publikasi tertib lalu lintas guna terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement