Advertisement

Waroeng Steak Samirono Tutup Permanen, Warganet: Aku Ngalamin Sirloin Rp6.000

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 02 Maret 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Waroeng Steak Samirono Tutup Permanen, Warganet: Aku Ngalamin Sirloin Rp6.000 Tangkapan layar video Waroeng Steak and Shake (WS) Samirono tutup permanen. - TikTok @masclink_kulineran

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Waroeng Steak and Shake yang buka di daerah Jalan Colombo Jogja memutuskan untuk menutup usaha tersebut secara permanen. Warung makan yang lebih dikenal dengan WS Samirono ini tutup setelah 20 tahun menemani para pecinta steak di kota pelajar.

Tutupnya rumah makan siap saji yang memiliki banyak cabang ini viral di media sosial. Salah satunya dibagikan dalam akun TikTok @masclink_kulineran.

Advertisement

"Kaget banget lewat Samirono ternyata Waroeng Steak tutup! Mulai 1 Maret 2022 Waroeng Steak berhenti beroperasi," tulisnya dalam video itu dengan menyertakan emoji menangis.

Apa yang ada saat ini menurutnya hanya tinggal kenangan. "Bener2 sudah mulai diangkut perabotannya Waroeng Steak. Sedih bgt. Sudah 20 tahun, kini Waroeng Steak akhirnya tutup," lanjut akun tersebut.

Dalam video terlihat para pegawai sudah mencopoti ornamen-ornamen yang ada di Waroeng Steak. Beberapa perabot juga sudah diangkut ke mobil pick up. Kursi-kursi pengunjung juga sudah ditumpuk dan dikumpulkan dalam satu tempat.

"Punya kenangan apa di Waroeng Steak Samirono ini?? Sedih bgt salah satu makanan favorit UNY UGM harus tutup," lanjut @masclink_kulineran.

Baca juga: 10 Destinasi Dekat Monumen Serangan Umum 1 Maret Bisa Dijangkau dengan Jalan Kaki

"Selidik punya selidik ternyata ini cabang kedua setelah Demangan. Kini hanya tinggal kenangan saja setelah 20 tahun berdiri. Semoga bisa dapet tempat yang lebih bagus ya. Kita kangen ayo kita buka lembaran baru lagi," tutupnya.

Sejak diunggah Selasa (1/3/2022) malam, video @masclink_kulineran tersebut sudah dibanjiri dengan 1.058 komentar. Beberapa ada yang menuliskan bahwa sejauh ini WS Samirono termasuk ramai pengunjung. Mereka pun mempertanyakan mengapa warung favorit mahasiswa itu tutup.

"perasaan waroeng steak ramai dan stabil. kok bisa ya," tulis Nurbowo Budiutomo.

"resto2 yg di semarang msh lmyn rame, aplg malming," komentar Lissajohns.

"serunya antrian dan rebutan meja pas Ramadhan di WS. bakalan tinggal kenangan," tulis Dwi Andaryani.

"aku msh ngalamin jaman SMA sirloin 6000 lemon tea 3500, makan berdua habis 19rb bawa duit 20rb," cerita Emilia_Alfariel.

"Dipalembang masih ramee 3 cabang SKIP PS MALL DAN BUKIT KECIL," timpal Agung Suciono.

"ingat zaman kuliah tahun 2000an steak enak tapi masuk dikantong mahasiswa... sedih kalau bener ini tutup," tulis SR.

"kenangan gw waktu SMP dulu baru2 buka makan steak bareng2 temen harga murmer," kata Rissa Hanna.

Namun ada akun yang menjelaskan bahwa alasan Waroeng Steak yang ada di Jalan Colombo No.22 Karang Malang, Caturtunggal, Depok, Sleman ini tutup permanen adalah masa kontraknya habis.

"tadi dapet info dari oewnernyayg samirono ini dah gaboleh diperpanjang kontraknya, jadi terpaks tutup," tutur Arkanlndr.

"cuma pindah tempat," tulis Peimhd66.

Saat Harianjogja.com, mengecek keberadaan WS Samirono melalui mesin pencarian Google, dituliskan bahwa warung tersebut sudah tutup permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : TikTok

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional, Bisa Buat Caption Instagram

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement