Advertisement

Gedung Hotel di Jalan Dagen Terbakar

Yosef Leon
Kamis, 03 Maret 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gedung Hotel di Jalan Dagen Terbakar Petugas membersihkan material bangunan sisa kebakaran yang terjadi di area dapur sebuah hotel di Jalan Dagen, Gedongtengen pada Kamis (3/3/2022) pagi. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Area dapur sebuah bangunan hotel di kawasan Jalan Dagen No.109, Gedongtengen terbakar pada Kamis (3/3/2022) pagi. Api diduga muncul dari kompor yang menyambar bagian plafon hingga kemudian meluas. Tidak terdapat korban jiwa dalam insiden ini namun bagian dapur hangus terlalap api.

Petugas keamanan hotel, Kamto mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Seketika api sempat membesar di bagian dapur hingga menyentuh plafon. Petugas setempat lantas berusaha memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan memanggil petugas damkar.

"Saya kebetulan sif pagi dan begitu saya sampai kondisi api sudah padam," kata dia.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas damkar tidak butuh waktu lama untuk menjinakkan si jago merah, karena dibantu pula dengan sarana pemadam api dari pihak hotel.

Tidak kurang setengah jam api berhasil dipadamkan. Kamto mengatakan, api tidak sempat meluas ke bagian lain dari bangunan hotel. Hanya saja, beberapa peralatan memasak dan sebagian ruangan dapur menghitam karena asap. Petugas kepolisian sektor Gedongtengen masih melakukan penyelidikan terhadap insiden itu. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement