Advertisement

Sering Bercerita ke Warga Ingin Mati, Kakek di Gunungkidul Akhirnya Gantung Diri di Pohon Nangka  

David Kurniawan
Kamis, 10 Maret 2022 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Sering Bercerita ke Warga Ingin Mati, Kakek di Gunungkidul Akhirnya Gantung Diri di Pohon Nangka    Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Lansia berinisial ARS, 70, warga Kecamatan Wonosari ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di Pohon Nangka, Kamis (10/3/2022) dini hari. Diduga aksi nekat dilakukan karena pelaku mengalami depresi karena penyakit yang diderita tak kunjung sembuh.

Kapolsek Wonosari, AKP Edi Purnomo mengatakan,  peristiwa bunuh diri pertama kali diketahui oleh istri korban saat akan ke kamar mandi yang berada di luar rumah. Saat berjalan, saksi melihat jaket yang dikenakan suaminya kemudian didekati sehingga melihat pelaku sudah gantung diri.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Istrinya berteriak histeris, kemudian warga melaporkan kejadian ini ke polsek,” kata Edi, Kamis.

Menurut dia, pada saat diperiksa kondisi korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Hasil pemeriksaan medis dari petugas Puskesmas Wonosari tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh pelaku.

BACA JUGA: Rusak dan Rontok, Alasan Orang Khawatir Mewarnai Rambut 

“Sudah diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan,” katanya.

Edi menambahkan, sudah memeriksa sejumlah saksi dan kuat dugaan pelaku nekat bunuh diri karena depresi penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh. Berdasarkan penuturan dari keluarga, ARS mengidap penyakit jantung dan paru-paru. “Sebelum peristiwa ini terjadi, pelaku sudah sering bercerita ke warga kalau mau bunuh diri,” katanya.   

CATATAN REDAKSI:

Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement