Advertisement

Perempuan Hampir Tertabrak saat Foto di Tugu Jogja, Warganet: Norak

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 14 Maret 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perempuan Hampir Tertabrak saat Foto di Tugu Jogja, Warganet: Norak Pengerjaan proyek revitalisasi Tugu Jogja, Oktober 2020. - Harian Jogja/Desy Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Tugu Pal Putih atau yang lebih dikenal dengan Tugu Jogja menjadi magnet bagi wisatawan. Banyak pengunjung yang datang hanya untuk berfoto dengan iconnya Kota Gudeg ini.

Sekalipun Tugu Jogja berada di tengah persimpangan jalan yang ramai, tak sedikit wisatawan yang nekat berfoto di tempat itu. Sepertinya mereka berpikir tidak sah jika ke Jogja tanpa berfoto di Tugu Jogja. 

Advertisement

Alhasil, pengunjung yang nekat berfoto pun kerap mendapat protes dari para pengendara karena keberadaan mereka mengganggu lalu lintas. Hal tersebut seperti yang terekam dalam video @faajarkp yang diunggah Instagram @viral.jogja belum lama ini.

Dalam video, tampak seorang perempuan dengan santainya berpose di sisi selatan Tugu Jogja. Sementara teman yang lain memotretnya.

Saat itu lalu lintas di Tugu Jogja ramai. Dari sisi timur, puluhan kendaraan yang tadinya berhenti di traffic light kemudian berjalan. Mengetahui banyak kendaraan sudah bergerak ke barat, perempuan itu masih berada di tengah-tengah jalan untuk berfoto.

Baca juga: 4 Tempat Ini Dijadikan Tempat Wisata Usai Letusan Merapi Besar 2010

Geram dengan aksi perempuan itu, pengendara pun kompak meluapkan emosinya dengan memencet tombol klakson. Hal itu membuat si perempuan kaget dan kemudian menepi.

"Semoga kejadian kemaren sore di tugu sekitar pukul 17.20 tidak akan pernah terulang kembali. Buat temen temen yang lagi berlibur di jogja dan pengen berfoto di tugu harap hati - hati dan waspada karena banyak kendaraan lalu lalang di tugu. Selamat berwisata tapi waspada ya lur," tulis @viral.jogja sebagai caption video itu.

Tak hanya pengendara, warganet yang melihat tayangan itu pun ikut gemas melihat tingkah perempuan itu. Mereka menuliskannya dalam kolom komentar.

"Norakkk abissss".

"Isine setengah urip".

"Norak banget baru pertama ke Jogja ya mba".

Dilansir dari Antara-jaringan Harianjogja.com, pemerintah kerap mendapati wisatawan yang nekat berfoto selfie di Tugu Jogja. "Kami sudah sering mengingatkan wisatawan untuk selalu berhati-hati, mengutamakan keselamatan saat berfoto. Tujuannya supaya tidak mencelakai diri sendiri dan orang lain," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jogja, Agus Winarto, belum lama ini. 

Senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi. Menurutnya insiden turis yang mengabaikan keselamatan saat berfoto sudah beberapa kali terjadi. Dia mengimbau masyarakat untuk memilih lokasi yang aman untuk berfoto.

"Jangan berfoto di tempat yang tidak aman, misalnya di tengah jalan yang memang peruntukannya untuk lalu lintas kendaraan, karena lokasi tersebut pasti rawan kecelakaan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram, Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement