Advertisement

Bermain di Lubang Galian Alat Berat, Dua Bocah Sleman Tewas Tenggelam

Lugas Subarkah
Jum'at, 18 Maret 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bermain di Lubang Galian Alat Berat, Dua Bocah Sleman Tewas Tenggelam Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Nasib naas menimpa dua sahabat, MA, 10 dan AS, 8, warga Kapanewon Turi, Sleman. Keduanya tenggelam ketika sedang asyik bermain di sekitar lubang galian berisi air. Nyawa keduanya tak terselamatkan ketika ditemukan pada Kamis (17/3/2022) malam.

Kabid Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, menjelaskan terungkapnya kejadian ini bermula ketika orang tua MA, Arfan, curiga anaknya belum pulang hingga magrib. “Biasanya sore sudah pulang jam 16.30 WIB,” ujarnya, Jumat (18/3/2022).

Advertisement

Arfan pun kemudian menanyakan pada salah satu teman korban yang diketahui sering bermain dengan korban. Diketahuilah mereka bermain bersama di Lapangan Sirkuit Gunung Anyar, Kapanewon Turi, pada siang harinya, dan teman korban ini pulang lebih dulu.

Kemudian dengan ditemani Ismanto, orang tua AS yang diketahui juga sering bermain bersama MA, mereka pun mencari kedua korban ke lokasi yang disebutkan. Setelah dilakukan penyisiran, Arfan melihat tanda-tanda sepeda kayuh BMX Milik anaknya.

Baca juga: Kronologi 4 Wisatawan Terjebak & Tenggelam di Sungai Serang Kulonprogo! Air Tiba-Tiba Naik

Sepeda tersebut tergeletak tak jauh dari lubang galian alat berat dengan bentuk melingkar memanjang selebar kurang-lebih 2 meter dan panjang kurang lebih 5 meter. “Di dalam lubang tersebut, ada genangan air yang diperkirakan sedalam 3 meter,” katanya.

Melihat hal itu, Ismanto pun turun ke genangan dan sempat menyenggol benda tenggelam. Beberapa menit kemudian, MA muncul terapung ke permukaan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Pencarian dilanjutkan dengan dibantu warga yang memberikan tangga setinggi 4 meter untuk mencari AS.

Tak lama kemudian, AS pun ketemu dengan kondisi yang sama dengan MA. “Selanjutnya kedua korban dibawa Ke Puskesmas Turi, dilakukan pemeriksaan untuk meyakinkan kondisi kedua korban. Dan akhir korban dinyatakan meninggal dunia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement