Advertisement

Depan Balai Yasa Jogja Disebut Angker. Versi Warganet, Horornya Karena Ini..

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 24 Maret 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Depan Balai Yasa Jogja Disebut Angker. Versi Warganet, Horornya Karena Ini.. Tangkapan layar video situasi Jalan Kusbini Jogja. - Instagram @gendut_kulineran

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Belum lama ini akun Instagram milik @gendut_kulineran membagikan video tentang jalan Kusbini depan Balai Yasa Jogja. Disebutnya jalan tersebut penuh misteri alias angker.

Video itu menunjukkan suasana Jalan Kusbini pada siang hari di mana banyak kendaraan berlalu-lalang. Kantor Balai Yasa, tempat perawatan kereta api, juga ramai dengan aktivitas pegawainya.

Disebutkan oleh akun tersebut bahwa pada siang hari banyak pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Kusbini. Namun saat malam tiba, situasi di kawasan ini menjadi menyeramkan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Selain karena ada bangunan kantor Balai Yasa yang merupakan gedung tua khas Belanda, di sepanjang jalan tersebut juga tumbuh pohon-pohon tua yang tinggi menjulang.

"Salah satu sudut Jogja yang asik buat nongkrong tapi juga menyimpan misteri, kalo pagi dan siang hari disini banyak tukang jualan dan asik banget buat melepas penat, tapi jika malam sudah tiba, jalanan ini menjadi sepi dan terlalu sepi," tulis @gendut_kulineran yang dikutip Harianjogja.com, Kamis (24/3/2022).

Ia menuliskan bahwa banyak kisah-kisah misteri yang berseliweran ketika mencoba lewat saat malam hari atau jalan kaki dari ujung ke ujung.

"Balai Yasa ini dibangun pada masa pemerintahan Belanda di tahun 1914 oleh Netherland Indische Spoorweg Maatschapij, terlihat dari bangunannya yang cukup tua, dan sekelilingnya juga banyak bangunan Belanda, selain itu banyak pohon-pohon besar juga disini, ketika malam tiba pasti membuat bulu kuduk berdiri," tulisnya lagi.

Advertisement

Namun bukannya mengamini jika daerah tersebut angker karena ada penampakan makhluk gaib, warganet malah bercerita misteri di Jalan Kusbini karena sering ada polisi yang melakukan razia kendaraan.

Berikut ini komentar-komentar warganet:

"Kalau siang kadang di situ horor juga, sering buat razia kendaraan bermotor".

Advertisement

"Dulu jalan itu kalo siang juga horor..karena operasi polisi pasti di jalan itu dan ga bisa menghindar..yg ga ada sim atau stnk pasti merasa horor banget. Sekarang ga tau masih enggak ada operasi zebra di jalan itu. Udah lama ga di jogja..ke jogja juga jarang lewat daerah sana".

"Hahahaha paling serem dari arah bopkri kearah situ ada om om polisi berjejer... Horornya ga ada obat...wkwkwkw".

"Saya min, pulang terus lwat sini dulu thn 2003an sampai 2006an, balik dr kerja di challanger game centre. Karna ini adalah jalan paling dekat ke kost. ?, ga pernah nemuin hal angker kecuali kalau siang pernah ketilang gara2 plat sepeda motor ilang, masih zaman helm cakil. Kwkwkkw".

Meski demikian, ada juga akun yang memang membenarkan daerah itu horor.

Advertisement

"Kalo kata anak anak UIN itu daerah "mba kunti" min @gendut_kulineran," tulis @kenpalupi77.

"Sering kok dulu lewat sini.. hihi.. ada mba mba duduk di atas tandon air..," timpal yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement