Advertisement

Gibran Bertemu Hary Tanoe di Jogja, Ini yang Dibahas..

Sunartono
Sabtu, 26 Maret 2022 - 15:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gibran Bertemu Hary Tanoe di Jogja, Ini yang Dibahas.. Gibran Rakabuming berfoto bersama dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoeseodibjo dan sejumlah pengurus Perindo DIY, Sabtu (26/3/2022). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Wali Kota Solo yang juga Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Hotel Grand Inna Malioboro Jogja, Sabtu (26/3/2022) siang.

Pantauan Harianjogja.com, Gibran tiba di hotel Grand Inna Malioboro sekitar pukul 13.20 WIB menggunakan kendaraan Toyota Inova. Setibanya di hotel disambut oleh Hary Tanoe serta Ketua DPW Partai Perindo DIY Yuni Astuti di pintu masuk hotel. Keduanya bertemu di Ruang Srimanganti. Pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam.

“Silaturahmi saja, saya kan lebih muda, harusnya saya yang sowan, bukan beliau yang sowan. Siang hari ini saya menyempatkan untuk sowan ke Pak Ketum,” katanya kepada wartawan usai pertemuan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Gibran mengaku bertemu dengan Hary Tanoe atas inisiatif sendiri, bukan atas perintah Jokowi. Menurut dia, sehari sebelumnya sudah membuat janjian dengan Ketum Perindo itu untuk bertemu di Jogja. “Silaturahmi saja, dari kemarin kami sudah janjian, enggak dari kemarin sudah janjian,” ucapnya.

Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan kunjungannya ke Jogja dalam rangka menghadiri Muskerwil dan melantik pengurus Perindo DIY serta kabupaten dan kota. Pada awalnya setelah dari Jogja akan bertolak ke Solo untuk bertemu Wali Kota Solo tersebut, namun Gibran justru yang meminta datang ke Jogja. “Beliau rendah hati, beliau ke sini ke Jogja malah kami tidak perlu ke Solo, Wali Kota yang hebat,” ucapnya.

Baca juga: Tol Jogja Beroperasi, Wisatawan Malah Menginap di Hotel Solo

Dalam pertemuan sejam itu, Hary mengaku membahas banyak hal, mulai dari Indonesia secara umum hingga Kota Solo. Namun secara khusus ia meminta petunjuk kepada Gibran untuk kemajuan Perindo.

“Partai perindo mohon petunjuk bagaimana agar Mas Gibran memberikan petunjuk supaya Partai Perindo bisa maju bukan hanya di Solo, Jogja dan Jateng, karena kalau beliau bukan tokoh Solo saja, tetapi Jateng juga tokoh,” katanya.

Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti mengatakan kehadiran dan pertemuan kedua tokoh tersebut menjadi istimewa karena digelar di sela-sela kegiatan Muskerwil Perindo DIY. Ia berharap pertemuan itu memberikan manfaat bagi partai dan secara umum untuk bangsa Indonesia.

Advertisement

“Untuk Perindo DIY dalam waktu dekat ini akan dilakukan verifikasi partai persiapan Pemilu 2024, kami sedang mempersiapkan. Untuk target DIY, kami menjalankan sepenuhnya sesuai arahan ketua umum,” ujarnya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement