Advertisement

Pasang Baliho Solo Aman di Jogja, Gibran Bantah Terkait Klithih

Mariyana Ricky Prihatina Dewi
Senin, 03 Januari 2022 - 17:57 WIB
Budi Cahyana
Pasang Baliho Solo Aman di Jogja, Gibran Bantah Terkait Klithih Baliho wisata aman di Kota Solo yang dipasang di Jogja. - Twitter @sinemasisifus

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sebuah baliho iklan wisata aman Kota Solo yang dipasang di Jogja viral di media sosial. Sebab, baliho tersebut muncul saat Twitter tengah riuh dengan tanda pagar (tagar) Jogja Darurat Klithih.

Netizen pun menghubungkan baliho itu dengan maraknya klithih di Jogja. Foto baliho diunggah oleh akun Twitter @sinemasisifus pada 31 Desember 2021 lalu dengan keterangan, “Jogja: darurat klitih, Jogja tidak aman. Solo: pasang baliho di Jogja.”

Advertisement

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengunggah ulang cuitan tersebut di akun @gibran_tweet dan mengomentarinya, “Pro gamer move,”

Senin (3/1/2021), Gibran menampik balihonya dipasang karena adanya klithih di Jogja. Namun, ia memastikan Kota Solo memang aman. “Itu bukan karena ada klithih terus saya masang. Pokoknya, kami enggak akan berhenti mempromosikan Kota Solo sebagai destinasi wisata yang aman,” kata Gibran.

Pemasangan baliho, sambungnya, merupakan salah satu langkah promosi pariwisata, selain memosting agenda pariwisata ke media sosial. Gibran mengaku promosi sudah memiliki anggaran khusus. Baliho itu juga merupakan tindak lanjut penandatanganan kesepakatan kerja sama dengan Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti. “Iya, follow up kerja sama itu. Kami juga akan menyinkronkan kalender event dan wisata. Ada beberapa event yang akan kami gelar bersama,” jelasnya.

BACA JUGA: Berharap Derbi Mataram di Liga 1, Kaesang Ingin PSIM Segera Promosi

Event bersama yang akan digelar dalam waktu dekat, yakni Marathon Solo-Jogja dan Solo-Jogja Great Sale. Kesepakatan lain antar keduanya adalah promosi silang, yakni memasang promo dan destinasi wisata Solo di stasiun-stasiun Jogja, begitu pula sebaliknya. Hal itu dikarenakan kereta rel listrik (KRL) Solo-Jogja dinilai cukup efektif menggairahkan pariwisata di kedua kota.

“Nanti sambil jalan. Kami akan lakukan itu berbarengan. Kami akan siapkan paket wisata untuk Solo-Jogja, event besar, dan event-event kecil,” ungkap Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Hujan Lebat Terjadi di 32 Provinsi Termasuk DIY

News
| Selasa, 05 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Bidik Turis Portugal sebagai Pasar Pariwisata

Wisata
| Minggu, 03 Maret 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement