Advertisement

Kapan Jogja PTM 100%? Ini Jawaban Pemkot

Yosef Leon
Sabtu, 26 Maret 2022 - 17:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kapan Jogja PTM 100%? Ini Jawaban Pemkot Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota Jogja membolehkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) diselenggarakan 100% dengan salah satu alasan kasus Covid-19 mulai menurun.

Mengenai waktu pelaksanaannya, menunggu hasil evaluasi PTM 50% yang akan dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Jogja pada pekan depan.

Advertisement

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan saat ini sejumlah sekolah masih menyelenggarakan PTM dengan kapasitas 505. Namun, Satgas Penanganan Covid-19 membuka peluang agar PTM diselenggarakan secara penuh di sejumlah sekolah.

Heroe menyebut pihaknya telah menginstruksikan kepada Disdikpora untuk mengevaluasi penyelenggaran PTM 50%. Hasil evaluasi nantinya dijadikan acuan dalam penentuan PTM 100%. “Kalau evaluasi memungkinkan, pekan depan mungkin sudah bisa diselenggarakan PTM 100 persen," kata dia, Sabtu (26/3/2022).

Dalam evaluasi, nantinya Disdikpora Kota Jogja mencermati pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah sekolah, melihat temuan kasus baru dan juga kompetensi peserta didik selama pembelajaran daring. Jika dirasa memungkinkan, PTM 100% akan digelar.

Menurut Heroe, selain kasus pandemi Covid-19 yang sudah menurun pelaksanaan ujian yang sebentar lagi dihadapi oleh murid juga menjadi pertimbangan dalam penyelenggaran PTM 100%. Dengan demikian, proses transfer pembelajaran bisa berjalan maksimal dan tidak menimbulkan kekhawatiran bagi orang tua.

Kepala Disdikpora Kota Jogja Budi Asrori mengatakan evaluasi penyelenggaran PTM 50% akan dilakukan pada pekan depan. Pihaknya akan memanggil sejumlah perwakilan sekolah beserta Satgas Covid-19 sekolah untuk melaporkan perkembangan kasus di sekolah masing-masing.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keren! Warga Desa Ini Tanam Padi Bergambar Soekarno

News
| Selasa, 28 Juni 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement