Advertisement

Rakorwil Kanwil DJPB Provinsi DIY Meneguhkan Peran sebagai RCE

Media Digital
Senin, 28 Maret 2022 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Rakorwil Kanwil DJPB Provinsi DIY Meneguhkan Peran sebagai RCE Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi Wilayah Semester I Tahun 2022 bertempat di The Manohara Hotel, Sleman, Kamis (24/11/2022) - Ist

Advertisement

Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi Wilayah Semester I Tahun 2022 bertempat di The Manohara Hotel, Sleman, Kamis (24/11/2022).

Acara dibuka secara langsung oleh Arif Wibawa Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta. Di hadapan para peserta yang terdiri dari para pejabat eselon III, IV, dan perwakilan staff lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta. Dalam sambutannya Arif Wibawa menekankan pentingnya pelaksanaan Rapat Koordinasi sebagai sarana strategis untuk mengevaluasi capaian kinerja tahun 2021 dan menyusun rencana pelaksanaan tugas tahun 2022 dengan tantangan yang lebih dinamis di tengah kehidupan organisasi yang bertransformasi seiring perkembangan jaman.

Advertisement

Rakorwil juga menjadi ajang untuk konsolidasi antar unit untuk menyatukan kesepahaman dalam suasana yang lebih segar, menjaga semangat sinergi dan kolaborasi lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta. Di awali paparan oleh Para Kepala KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta, rapat dilanjutkan pembahasan masing-masing tema yang mengangkat isu-isu strategis yaitu;

1. Penguatan peran Kanwil Ditjen Perbendaharaan sebagai Regional Chief Economist,
2. Implementasi Sakti Full Modul,
3. Mekanisme Pencatatan Dana Desa,
4. Sektor Perlindungan Sosial Lingkup Provinsi D.I. Yogyakarta,
5. Asset Liability and Commitee (ALCo).

Tantangan dan peluang Ditjen Perbendaharaan sebagai Regional Chief Economist dikupas lebih mendalam oleh Heny Muryantini narasumber dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan. Para peserta rakor begitu antusias dengan banyaknya umpan balik baik berupa pertanyaan maupun pernyataan yang semakin menambah wawasan dan pemahaman bagi para peserta rakor.

Hasil pembahasan rakorwil merumuskan berbagai langkah strategis yang akan dijadikan panduan tindak lanjut dalam rekomendasi yang jelas, aplikatif, terukur, dan dapat dievaluasi capaiannya pada periode selanjutnya. (**)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

DIY Sukses Tekan Angka Stunting

DIY Sukses Tekan Angka Stunting

Jogjapolitan | 57 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Negara yang Melegalkan Ganja Medis

News
| Rabu, 29 Juni 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Nawang Jagad, Camping Ground yang Tawarkan Pemandangan Merapi, Turgo dan Plawangan

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement