Advertisement

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Hingga Tembok Roboh di Sleman

Lugas Subarkah
Senin, 28 Maret 2022 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Hujan dan Angin Kencang, Pohon Hingga Tembok Roboh di Sleman Pengendara motor melewati baliho yang roboh di Jalan Kaliurang Km 7, Kapanewon Depok, Senin (28/3/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah kerusakan di wilayah Kabupaten Sleman, Senin (28/3/2022) sore. Sejumlah lokasi yang terdampak diantaranya Depok, Pakem, Ngaglik, Sleman, Cangkringan, Turi, Ngemplak dan sekitarnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, menjelaskan di Kapanewon Sleman, terjadi pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa satu korban di Mbangkrung, kalurahan Tridadi. “Sudah terkondisi, untuk korban dilarikan ke RSUD Sleman,” ujarnya.

Advertisement

Kemudian di Kloncoman, Kalurahan Pandowoharjo, pohon sukun patah di area tempat pembuangan sampah, lalu di jalan Keceme, Kalurahan Caturharjo, pohon tumbang melintang di jalan dan menutup akses jalan. Di Beran, kalurahan Tridadi, dua pohon tumbang di area kantor BKAD Sleman dan di Selatan GOR Sleman. “Di Jalan Magelang, beberapa baliho roboh,” katanya.

BACA JUGA: Terbaru! Skuter Listrik Dilarang dari Tugu, Malioboro sampai Titik Nol Kilometer

Dampak di Kapanewon Depok meliputi di Joho, kalurahan Condongcatur, pohon tumbang di area perumahan Pondok Permai. Di Ring Road utara, Manggung, kalurahan Caturtunggal, pohon tumbang menimpa satu unit mobil. Di jalan Kaliurang Km 7 juga terpantau beberapa baliho roboh.

“Di jalan Gambuh 50, Ganjuran-Manukan, Kalurahan Condongcatur, atap rumah milik warga terbang. Di Sambilegi, Kalurahan Maguwoharjo, pohon tumbang menimpa rumah warga dan menutup akses jalan,” ungkapnya.

Di Kapanewon Cangkringan, beberapa dampak hujan deras meliputi pohon tumbang melintang di jalan menutup akses jalan dan menimpa jaringan telepon tepatnya di Brayut, Kalurahan Wukirsari. Di Kapanewon Pakem, pohon tumbang menutup akses jalan Boyong, Kalurahan Purwobinangun.’

Pohon tumbang juga terjadi di Ngaglik, Ngemplak dan Turi. Di Kalurahan Wonokerto, kapanewon Turi, tembok sekolah SMP Muhammadiyah Turi runtuh. “Penanganan sudah dilakukan dengan assessment dampak kejadian dan pemotongan pohon tumbang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement