Advertisement

Delapan Saksi Dihadirkan di Sidang Kedua Siskaeee

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 28 Maret 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Delapan Saksi Dihadirkan di Sidang Kedua Siskaeee Tersangka pemeran video tak senonoh di Bandara YIA beberapa waktu lalu menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda DIY - Dok Humas Polda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, WATES — Pengadilan Negeri Wates menggelar sidang kedua kasus eksibisionisme yang dilakukan oleh Fransiska Candra Novitasari alias Siskaeee di Bandara YIA pada Senin (28/3/2022). Sidang kedua menghadirkan sejumlah saksi untuk dimintai keterangannya atas kasus yang sempat menggegerkan jagat dunia maya beberapa waktu lalu.

Juru Bicara PN Wates Kemas Reynald Mei mengatakan jumlah saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum sebanyak delapan orang. Saksi ahli yang rencananya bakal dihadirkan dalam sidang kedua ini ternyata belum bisa dihadirkan.

"Hari ini persidangan perkara terdakwa FCN alias Siskaeee dengan agenda pemeriksaan saksi. Saksi ada delapan orang dan dihadirkan juga barang bukti yang berkaitan dengan perkara ini. Dari kedelapan saksi itu belum ada ahli, jadi baru saksi-saksi saja yang berkaitan dalam pembuktian yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum," ujar Kemas saat dikonfirmasi pada Senin (28/3/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dikatakan Kemas, bahwa sejumlah saksi yang dihadirkan terdiri dari rekan Siskaeee. Polisi yang melakukan penangkapan terhadap Siskaeee dan sejumlah saksi lainnya.

"Ada saksi yang berkaitan dengan pendokumentasian foto-foto atau yang berkaitan dengan terdakwa. Terus juga ada saksi polisi yang menangkap. Untuk sementara itu. Untuk barang bukti yang dihadirkan yakni seperti hp, laptop, dan sejumlah alat elektronik lainnya yang berperan saat Siskaeee membuat konten," jelas Kemas.

Sementara itu, Siskaeee yang menjalani sidang kedua secara daring tampil dengan menggunakan pakaian serba putih seperti yang dipakai saat dirinya menjalani sidang perdana sepekan lalu. Tak hanya bajunya yang putih, masker yang dirinya gunakan saat mengikuti proses persidangan juga berwarna putih.

Siskaeee kembali mengikuti proses persidangan yang digelar oleh PN Wates secara daring. Dirinya masih berada di Lapas Perempuan di Wonosari, Gunungkidul.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement