Advertisement

Sultan HB X Minta Pekerja Konstruksi Tol Jogja-Bawen Libatkan Kontraktor dan Masyarakat Lokal

Sunartono
Rabu, 30 Maret 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Sultan HB X Minta Pekerja Konstruksi Tol Jogja-Bawen Libatkan Kontraktor dan Masyarakat Lokal Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan HB X berharap dimulainya pembangunan tol Jogja-Bawen memberikan dampak positif bagi perekonomian warga sekitar. Pekerja konstruksi diharapkan bisa melibatkan warga lokal DIY.

Sultan mengatakan terkait pekerja konstruksi memang sepenuhnya menjadi kewenangan pemenang lelang tol Jogja-Bawen yang menentukan siapa pekerja yang terlibat. Namun ia berharap dalam proses itu bisa melibatkan kontraktor lokal sebagai sub sehingga banyak warga lokal yang ikut mengerjakan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Itu [soal keterlibatan warga lokal] kan terserah pemenang lelang, saya memang berharap yang lokal ini menjadi sub contractor-nya tetapi ini negoisasinya dengan pemenang yang kontrak,” katanya kepada wartawan di sela-sela menghadiri Rapat Paripurna di DPRD DIY, Rabu (30/3/2022).

BACA JUGA: Jembatan Kretek II Jadi, Warga Tirtohargo Buka Objek Wisata Baru

Sultan juga memberikan konfirmasinya bahwa dalam Ground Breaking tol Jogja-Bawen Pemda DIY diwakili oleh Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji. “Pak Sekda yang mewakili,” ujarnya.

HB X menambahkan lokasi dimulainya pembangunan tol Jogja-Bawen itu dikerjakan pada lahan yang sudah dibebaskan. Saat ini memang pembebasan lahan belum sepenuhnya selesai. Melalui peletakan batu pertama itu harapannya pembangunan terus berlanjut.

“Itu [yang dilakukan peletakan batu pertama] yang sudah dibebaskan saja, saya enggak tahu terus dimulai [pembangunannya] atau tidak [setelah peletakan batu pertama], [karena] masih ada yang belum dibebaskan. Pembebasannya memang bertahap,” ujarnya.

 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei Indikator: Polri Masih Terpuruk

News
| Senin, 28 November 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement