Advertisement

Sultan HB X Minta Pekerja Konstruksi Tol Jogja-Bawen Libatkan Kontraktor dan Masyarakat Lokal

Sunartono
Rabu, 30 Maret 2022 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Sultan HB X Minta Pekerja Konstruksi Tol Jogja-Bawen Libatkan Kontraktor dan Masyarakat Lokal Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan HB X berharap dimulainya pembangunan tol Jogja-Bawen memberikan dampak positif bagi perekonomian warga sekitar. Pekerja konstruksi diharapkan bisa melibatkan warga lokal DIY.

Sultan mengatakan terkait pekerja konstruksi memang sepenuhnya menjadi kewenangan pemenang lelang tol Jogja-Bawen yang menentukan siapa pekerja yang terlibat. Namun ia berharap dalam proses itu bisa melibatkan kontraktor lokal sebagai sub sehingga banyak warga lokal yang ikut mengerjakan.

Advertisement

“Itu [soal keterlibatan warga lokal] kan terserah pemenang lelang, saya memang berharap yang lokal ini menjadi sub contractor-nya tetapi ini negoisasinya dengan pemenang yang kontrak,” katanya kepada wartawan di sela-sela menghadiri Rapat Paripurna di DPRD DIY, Rabu (30/3/2022).

BACA JUGA: Jembatan Kretek II Jadi, Warga Tirtohargo Buka Objek Wisata Baru

Sultan juga memberikan konfirmasinya bahwa dalam Ground Breaking tol Jogja-Bawen Pemda DIY diwakili oleh Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji. “Pak Sekda yang mewakili,” ujarnya.

HB X menambahkan lokasi dimulainya pembangunan tol Jogja-Bawen itu dikerjakan pada lahan yang sudah dibebaskan. Saat ini memang pembebasan lahan belum sepenuhnya selesai. Melalui peletakan batu pertama itu harapannya pembangunan terus berlanjut.

“Itu [yang dilakukan peletakan batu pertama] yang sudah dibebaskan saja, saya enggak tahu terus dimulai [pembangunannya] atau tidak [setelah peletakan batu pertama], [karena] masih ada yang belum dibebaskan. Pembebasannya memang bertahap,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement