Advertisement

Forpi Jogja Minta Layanan Publik Pasang Informasi Jam Pelayanan di Bulan Puasa

Yosef Leon
Senin, 04 April 2022 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Forpi Jogja Minta Layanan Publik Pasang Informasi Jam Pelayanan di Bulan Puasa Forpi Kota Jogja memantau sejumlah kantor pelayanan publik, Senin (4/4/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Jogja meminta kantor pemerintahan dan pelayanan publik memasang pengumuman berkaitan dengan jam operasional di bulan puasa Ramadan.

BACA JUGA: Kawal Pencairan THR, Buruh Bentuk Posko Aduan

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Koordinator Forpi Kota Jogja Wahyu Wijayanta mengatakan pada awal masa puasa ini, organisasinya memantau sejumlah kantor pelayanan publik. Forpi menemukan beberapa kantor yang belum memasang pengumuman pelayanan di masa puasa.

Forpi mengecek layanan di sejumlah tempat yaitu kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Puskesmas, Mal Pelayanan Publik dan lain sebagainya. Secara umum pelayanan berjalan dengan optimal.

Anggota Forpi Kota Jogja Baharuddin Kamba mengungkapkan pemantauan dilakukan guna memastikan pelayanan publik berjalan dengan lancar pada awal Ramadan 1443 Hijriyah di lingkungan Pemerintah Kota Jogja.

BACA JUGA: Jalan Kemasan Kotagede Dibuat Searah

Antrean yang cukup signifikan berada di kantor Disdukcapil Kota Jogja. Meski telah terdapat layanan via Jogja Smart Service (JSS), warga tetap ingin langsung datang ke kantor itu.

“Kami melihat tidak ada petugas yang mengatur jarak antara warga satu dengan yang lainnya. Penerapan protokol kesehatan, khususnya jaga jarak, tidak dapat dilakukan secara maksimal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Apresiasi Ganjar Pranowo terkait Penyusunan RPD dan RKPD

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement