Advertisement

29.000 Warga Kota Jogja Terima BLT Migor, Disalurkan lewat Lembaga Ini

Sirojul Khafid
Selasa, 12 April 2022 - 12:07 WIB
Bhekti Suryani
29.000 Warga Kota Jogja Terima BLT Migor, Disalurkan lewat Lembaga Ini Ilustrasi bantuan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Jogja masih menyiapkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebagai kompensasi melonjaknya harga minyak goreng. Ada sekitar 29.000 warga Jogja yang bakal menerima bantuan ini.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Jogja, Maryustion Tonang, mengatakan, saat ini masih tahap koordinasi dengan PT Pos terkait mekanisme penyaluran. Adapun jumlah penerima BLT minyak goreng di Kota Jogja sama dengan jumlah penerima bantuan sosial yang disalurkan pada periode Januari-Maret 2022.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Jumlahnya sekitar 29.000 penerima bantuan. Tetapi bagaimana teknis penyalurannya masih akan kami kaji kembali supaya penerima bantuan pun dapat mengaksesnya dengan mudah," kata Maryustion, Selasa (12/4/2022).

Penyaluran BLT minyak goreng untuk bulan April, Mei, dan Juni 2022. Mekanismenya diberikan sekaligus secara tunai dengan jumlah bantuan Rp300.000.

BACA JUGA: Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Mulai Merambah ke  Tamanmartani  

"Harapannya warga yang menerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan peruntukannya. Kami pun akan berusaha agar penyaluran bantuan berjalan lancar karena penerima memang membutuhkannya," katanya.

Penyaluran bantuan sosial melalui PT Pos bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya pernah berlangsung beberapa kali, termasuk bantuan non tunai. "Saat itu ada perubahan mekanisme penyaluran bantuan. Biasanya disalurkan secara non-tunai melalui bank tetapi pada awal tahun ini dilakukan dengan tujuan akselerasi penyerapan bantuan dan berjalan lancar," kata Maryustion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement