Advertisement

15 April 2022 Hari Raya Jumat Agung, Ini Maknanya bagi Umat Kristiani

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 15 April 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
15 April 2022 Hari Raya Jumat Agung, Ini Maknanya bagi Umat Kristiani Perayaan Jumat Agung yang merupakan peringatan wafat Yesus di kayu salin. - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Umat kristiani baik Kristen Protestan maupun dan Katolik memperingati Wafat Isa Almasih pada hari ini, Jumat (15/4/2022). Perayaan ini juga disebut dengan Jumat Agung.

Semua gereja-gereja di dunia menyelenggarakan ibadat pada Jumat Agung ini. Mereka mengikuti ibadat untuk mengenang wafat Tuhan Yesus Kristus di kayu salib.

Advertisement

Jumat Agung merupakan rangkaian  Tri Hari Suci yang meliputi Kamis Putih, Jumat Agung, dan Malam Paskah.

Kamis Putih mengenang perjamuan terakhir Yesus bersama kedua belas murid. Jumat Agung mengenang wafat Yesus dan Malam Paskah mengenang kebangkitan-Nya.

Di lini media sosial Twitter, Jumat Agung banyak ditweet oleh pengguna akun medsos tersebut. Hingga berita ini ditulis, tagar Jumat Agung telah ditweet sebanyak lebih dari 10.000 kali. 

"Selamat hari Jumat Agung bagi semua yang merayakan. Semoga kasih dan damai Tuhan selalu memberkati," tulis akun Badminton Indonesia. 

"Tanpa pengorbanan-Nya di kayu salib tidak akan ada keselamatan. Selamat Menghayati Jumat Agung," tulis @InsprirasiKristen. 

Ucapan Jumat Agung juga datang dari mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Jadi Thahjanto. "Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani di mana pun berada, Saya beserta Keluarga, mengucapkan selamat memperingati hari Jumat Agung. Mari bulatkan tekad untuk selalu mewujudkan kedamaian di Indonesia," tulisnya. 

Ada pula dari pendakwah kondang Gus Miftah. "Keluarga Besar Pengajian Gus Miftah mengucapkan Selamat Memperingati Jumat Agung Wafatnya Isa Al Masih 15 April 2022," tulis dia melalui akun @pgmoraaji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement