Advertisement

Tiket Kereta Api Mudik ke Jogja Sudah Full hingga 30 April

Sirojul Khafid
Jum'at, 15 April 2022 - 18:37 WIB
Bhekti Suryani
Tiket Kereta Api Mudik ke Jogja Sudah Full hingga 30 April Foto ilustrasi. - dok Humas Daop 6 Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kuota tiket kereta api tujuan Jogja, Solo, dan sekitarnya yang masuk wilayah Daerah Operasi (DAOP) 6 sudah penuh untuk tanggal 27 sampai 30 April 2022. Menurut Manajer Humas PT. Kereta Api Indonesia DAOP 6, Supriyanto, pada tanggal tersebut kuota sekitar 11.000 penumpang sudah penuh.

“Tanggal 27-30 sudah full, bisa penambahan [penumpang] misal ada yang turun di Cirebon terus batal [ke Jogja], kemudian diambil orang Jogja, tapi itu enggak signifikan penambahannya,” kata Supriyanto, Jumat (15/4/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Melihat penjualan tiket sampai H-2 sudah penuh, ada kemungkinan para penumpang melakukan mudik dini. Meski sejauh ini belum ada kenaikan signifikan. Dari total kuota 11.000 penumpang, untuk tanggal 25 dan 26 April 2022 baru terjual 8.000 tiket. Menghadapi arus mudik dan balik, ada lima tambahan kereta api yang beroperasi di DAOP 6.

“Penumpang yang datang ke wilayah DAOP 6, terbanyak masih dari Jakarta. Terbanyak kedua dari arah seperti Surabaya, Jember, dan sekitarnya. Polanya masih sama dengan sebelumnya,” katanya.

BACA JUGA: Warung Jamu Cekok, Tempat yang Paling Ditakuti Anak-Anak Jawa

Untuk arus balik, penjualan tiket mulai tanggal 5-10 Mei 2022 juga sudah tinggi. Penjualan sudah di angka 11.000. Penjualan tiket mudik dan balik melonjak sejak pemerintah mengumumkan hari libur Idulfitri sekitar sepekan lalu. Meski penjualan tiket kereta api sudah dibuka sejak 1 April, namun penjualan melonjak sejak adanya pengumuman tersebut.

“Sepertinya orang masih nunggu, satu atau dua minggu sejak 1 April, langsung orang setelah ada pengumuman libur langsung borong, langsung sold out,” kata Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bantah Menjilat Presiden Jokowi

News
| Senin, 06 Februari 2023, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement