Advertisement

Menamakan Diri Srikandi, Sejumlah Perempuan di DIY Dukung Ganjar Pranowo Nyapres   

Abdul Hamied Razak
Rabu, 20 April 2022 - 12:07 WIB
Bhekti Suryani
Menamakan Diri Srikandi, Sejumlah Perempuan di DIY Dukung Ganjar Pranowo Nyapres     Deklarasi dukungan Srikandi Ganjar DIY untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang, Selasa (19/4/2022) malam - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, dan sejumlah komunitas menggelar deklarasi dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI di 2024. Mereka membentuk Srikandi Ganjar DIY.

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar DIY, Herrawati menilai Ganjar sebagai sosok pemimpin yang berprestasi. Terutama prestasi dalam sumbangsihnya terhadap perempuan milenial. Ganjar juga dinilai pro UMKM. Hal itu terbukti dengan adanya #LapakGanjar dan dipromosikan melalui akun media sosial pribadinya. 

Advertisement

"Kami menilai Ganjar ini sosok pemimpin dengan segudang prestasi di mana beliau juga sangat pro terhadap kaum-kaum milenial, beliau juga pro terhadap perempuan dan kalangan UMKM," tutur Herra di sela-sela kegiatan deklarasi, Selasa (19/4/2022) malam.

Srikandi Ganjar DIY, kata Herra, akan konsisten memperkenalkan sosok Ganjar di media sosial. Herra menyebut, para Srikandi Ganjar juga akan terjun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan Ganjar. "Kami juga ingin memajukan kaum-kaum wanita yang ada di DIY. Salah satu program kerja kami akan melakukan untuk meningkatkan keterampilan para perempuan," tuturnya. 

BACA JUGA: Lawan Ukraina, Rusia Turunkan 20.000 Tentara Bayaran dari Suriah dan Libya

Sejumlah kegiatan yang disiapkan di antaranya, menggelar program beauty class, cooking class, seminar tentang politik dan enterpreuner. Hal itu bertujuan agar para Srikandi Ganjar dapat menjadi Srikandi yang tangguh dan mandiri. 

Yuana, salah satu ralwan Srikandi Ganjar DIY menilai Ganjar seorang yang bijaksana, merakyat, dan pro perempuan milenial. Dia berharap Ganjar menjadi lebih baik lagi. "Harapannya beliau masih tetap seperti yang sekarang dan jadi lebih baik lagi, terutama makin meningkat lagi kepeduliannya terhadap kaum milenial dan sosial," tuturnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perbaikan Tol Bocimi Akibat Longsor Ditargetkan Rampung Juni

News
| Selasa, 16 April 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement