Advertisement

Viral Rumah Keluarga Tak Kasat Mata di Jogja, Ternyata Daerah Sini...

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 21 April 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral Rumah Keluarga Tak Kasat Mata di Jogja, Ternyata Daerah Sini... Film Kuntilanak 3 /IMDB

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Masih ingat dengan kisah misteri "Keluarga Tak Kasat Mata" yang viral di Jogja beberapa tahun lalu? Cerita itu menyisakan tanda tanya banyak orang dimana sebenarnya lokasi rumah hantu tersebut.

Dalam kisah yang ditulis oleh Bonaventura Genta itu menceritakan kisah nyata bagaimana ia berinteraksi dengan makhluk gaib selama bekerja di sebuah rumah yang dijadikan kantor tersebut. Kisah itu ditulis di sebuah situs forum komunitas maya Indonesia hingga akhirnya viral dan diangkat menjadi sebuah film berjudul "Keluarga Tak Kasat Mata".

Tulisan dan film itu bercerita tentang sebuah rumah yang dihuni banyak makhluk-makhluk gaib. Kisah nyata yang datang dari Jogja itu membuat orang-orang bertanya-tanya dimanakah lokasi rumah yang dimaksud. Sebab dalam artikel tidak dituliskan secara spesifik tentang alamat rumah angker itu.

Namun belakangan ini sebuah video yang viral di media sosial mencoba mengungkap keberadaan rumah itu. Video yang bersumber dari akun @maseesigit itu diunggah oleh @merapi_uncover belum lama ini.

Baca juga: KISAH MISTERI : Dimanakah Lokasi Cerita Keluarga Tak Kasat Mata?

Dalam captionnnya, @merapi_uncover menuliskan bahwa dikutip dari beberapa artikel Google, kisah yang ditulis Bonaventura Genta berdasarkan pengalaman nyata itu telah dibaca ribuan kali dan bahkan sudah diluncurkan dalam bentuk buku. Keluarga Tak Kasat Mata ditulis di Kaskus.

"Dari Facebook pun juga ramai dulu dikutip dari Mbah kaje anggota keluarga tak kasat mata yang menghuni rumah itu, di antaranya Langgeng, nenek-nenek berkerudung, kuntilanak, ular sebesar paha manusia yang wajahnya mirip anjing, serta nenek bersusur bernama Simbah Juminah," isi sebagian caption tersebut dikutip Harianjogja.com.

Dalam video terlihat rumah keluarga tak kasat mata itu dekat dengan flyover. Dari tagar yang ditulis menunjukkan bahwa flyover tersebut adalah flyover Jombor Jalan Magelang. Sekilas rumah itu terlihat sudah lama ditinggalkan penghuninya. Hal itu tampak dari banyaknya rumput yang tumbuh di halaman.

Rumah dengan dominasi cat warna putih hitam itu memiliki pagar yang mengelilingi seluruh rumah. Pintu gerbang terlihat dikunci gembok dari luar. Di halaman juga terdapat pohon mangga yang tinggi menjulang.

Advertisement

"Inilah penampakan rumah keluarga tak kasat mata. Kisah dan cerita rumah ini pernah diangkat dalam sebuah film," begitu isi tulisan dalam video itu.

Melihat tayangan video itu, ada warganet yang baru mengetahui lokasi rumah keluarga tak kasat mata dari postingan itu.

Advertisement

"Lahhh deket rumah guaa,," tulis salah satu warganet.

Ada pula yang mengaku pernah tinggal di dekatnya. "Aku dulu ngontrak di selatannya," tulis yang lain.

Akun lain malah berminat untuk membeli rumah itu. "Dijual ta?? Kene tak pantaune cocok bayar," tulisnya.

Anda sendiri apakah sudah mengetahui lokasinya dan pernah lewat di depan rumahnya?

Advertisement

Sumber : Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Berjanji Usut Tuntas Pengamanan Pertandingan

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement