Advertisement

Ini Dia Produk yang Baru Diluncurkan PT Sera Food Indonesia

Abdul Hamied Razak
Kamis, 21 April 2022 - 06:27 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Produk yang Baru Diluncurkan PT Sera Food Indonesia General Manager PT Salmart Retailindo Internasional, Ricky Rinaldi (kiri) saat launching dua produk baru, Hato Chicken Popcron dan Eat Happy Origin di Kyoto Garage Kafe & Kitchen, SlemanRabu (20/4). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--PT Sera Food Indonesia melalui dua brand-nya meluncurkan dua produk baru, Hato Chicken Popcorn dan Eat Happy Origin, di Kyoto Garage Kafe & Kitchen, Sleman, Rabu (20/4/2022). 

General Manager PT Salmart Retailindo Internasional untuk penjualan produk PT Sera Food Indonesia, Ricky Rinaldi menjelaskan kedua produk baru tersebut untuk menyasar kalangan anak-anak muda.

Advertisement

Baik pelajar maupun mahasiswa. "Biasanya konsumen nugget itu dari keluarga atau anak-anak. Nah, kami juga masuk ke segmen tengah-tengah, anak-anak muda," kata Oky, sapaan akrab Ricky di sela kegiatan.

Hato Chicken Popcorn, lanjut Oky, berasal dari potongan daging ayam pilihan dan bumbu berkualitas. Dengan tambahan bumbu tabur spicy cheese dan kemasan ziplock yang praktis membuat mudah disimpan kembali. Adapun Eat Happy Origin, katanya, kelebihannya nugget yang tepungnya tidak biasa.

"Jadi nugetnya lebih original dengan daging pilihan dengan tepung yang tipis. Ini untuk mengembalikan orisinalitas nugget," katanya.

BACA JUGA: Telkom-Singtel Jalin Kerja Sama Regional Data Center dan Bisnis Broadband

Jogja, katanya, dipilih sebagai kota awal untuk merilis kedua produk baru tersebut karena Sera Food berkedudukan di Jogja. Pihaknya ingin menampilkan keotentikan Jogja. Meski begitu, distribusi baik Hato Chicken Popcorn maupun Eat Happy Origin sudah terdistribusi secara nasional. Kedua produk tersebut sudah dapat dibeli di semua toko dan empat ecommerce terkemuka di Indonesia.

"Ini merupakan produk trobosan yang dibuat oleh putra putri Indonesia. Hingga akhir tahun kami masih akan melaunching tujuh produk baru lagi," katanya.

Salah satu inovasinya terletak pada kemasan pada produk tersebut dimana kemasannya menggunakan ziplock. Dengan demikian, higinitas nugget bisa lebih terjamin jika dimasukkan kembali ke dalam freezer. Kemasan tidak perlu digunting untuk dibuka dan mudah disimpan kembali.

"Selain itu, kami ingin mengembalikan rasa nuget pada sisi orisinalitas dengan tepung yang tipis. Nugget yang kami berikan bukan biasa-biasa saja. Apalagi saat ini nugget sudah menjadi hidangan utama keluarga," katanya.

Selama pandemi Covid-19, kata Oky, pejualan nuget produk Sera Food mengalami kenaikan hingga 50%. Tahun ini, dari target penjualan 100% saat ini sudah mencapai 72%. Hal itu menunjukkan produk Sera Food mampu menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat Indonesia.

"Kami hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga termasuk generasi muda. Penetrasi pasar produk kami cepat, bagus dan mudah diterima," katanya.

Direktur Utama PT Saliman Riyanto Group, Atie Raharjo mengatakan berdirinya perusahaan tersebut untuk mendotong kemajuan perekonomian daerah. Selain itu, perusahaan beroperasi juga untuk memperluas lapangan pekerjaan. "Maka kami membuat tiga brand Hato, Oye, dan Eat Happy," katanya.

Masing-masing brand, kata Atie, memiliki pangsa pasar yang berbeda-beda meskipun sama-sama bergerak di bidang makanan beku (food frozen). "Meski pun target pasar berbeda-beda kami tetap menjaga kualitas dan keamanan produk masing-masing brand," katanya.

COO PT Saliman Riyanto Group Nandang Hikmat mengatakan produk yang dipasarkan tentu sudah halalan toyyiban dan konsumen tidak perlu khawatir dengan kehalalannya. Sebab proses produk sejak awal hingga dipasarkan sudah diaudit oleh MUI. "Semua bahan baku juga sudah sesuai standar, halal dan aman," katanya.

Jika Hato menyasar kalangan keluarga, maka brand Oye menyasar masyarakat masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dilakukan karena perusahan memuat misi jika produk food frozen bisa dinikmati oleh semua kalangan.

"Bagaimana dengan Eat Happy? Brand ini lahir di di tengah-tengahnya. Eat Happy menggambarkan jiwa muda yang inovatif selalu ingin beda dan tidak puas dengan yang ada," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Klaten Tetap Tolak Jalan Tol Lingkar Luar Solo

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement