Advertisement

Gandeng Sejumlah Instansi, BI DIY Bagikan Bantuan Sosial dan Pendidikan

Media Digital
Selasa, 26 April 2022 - 17:40 WIB
Arief Junianto
Gandeng Sejumlah Instansi, BI DIY Bagikan Bantuan Sosial dan Pendidikan Kepala Perwakilan BI DIY, Budiharto Setyawan, saat menyerahkan bantuan di Kantor Perwakilan BI DIY, Selasa (26/4/2022). - Istimewa\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian di bidang sosial dan pendidikan di DIY, Selasa (26/4/2022).

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud Sinergi Aksi Instansi Ekonomi Syariah (Syiar) Ramadan, dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kegiatan sosial ini merupakan sinergi BI DIY bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) DIY, Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) DIY, Komunitas Penerima Beasiswa BI/GenBI (Generasi Baru Indonesia) DIY, dan Rumah Zakat.

BACA JUGA: Kini Bayar PBB di Kota Jogja Bisa Melalui Bank Mandiri

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan BI DIY, Budiharto Setyawan, kepada para perwakilan penerima bantuan di Kantor Perwakilan BI DIY.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antarinstansi ekonomi syariah di DIY dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi. Ini merupakan wujud perbankan memiliki kepedulian pada masyarakat. Di bulan Ramadan ingin berbagi kepada masyarakat,” ucap Kepala Perwakilan BI DIY, Budiharto Setyawan, Selasa.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain yaitu bantuan sembako kepada 1.500 masyarakat yang membutuhkan di DIY. Kegiatan ini merupakan kerja sama BI DIY dan BMPD DIY.

BACA JUGA: Pedagang Teras Malioboro Mengeluh Sepi Pembeli, Kadang Barang Tak Ada yang Laku

Advertisement

Selain itu, bersama IPEBI DIY, BI DIY juga memberikan santunan kepada panti asuhan di DIY.

“Kami juga memberikan bantuan penunjang pendidikan kepada pesantren dan sekolah di DIY berupa wireless mic untuk mendukung pengajaran. Kegiatan ini juga dikolaborasikan dengan agenda sosialisasi dan edukasi mengenai Cinta Bangga dan Paham [CBP] Rupiah, melalui kolaborasi dengan Komunitas penerima beasiswa BI, yaitu Generasi Baru Indonesia (GenBI) DIY, kata Budiharto.

Khusus untuk pemberian bantuan penunjang pendidikan tersebut, kata dia, bertujuan mendorong generasi muda agar peduli terhadap literasi. Dengan begitu, diharapkan nantinya bisa meningkatkan daya saing sumber daya manusia di Indonesia menuju generasi SDM unggul untuk Indonesia Maju.

Advertisement

“Agenda sosial yang keempat adalah pemberian bantuan fasilitasi sarana prasarana air bersih berupa jaringan pipa air bersih di Gedangsari, Gunungkidul; serta pembuatan sumur bor dan tandon air di Gununggambar, Gunungkidul. Kegiatan ini nantinya akan berkolaborasi dengan Rumah Zakat,” kata Budiharto.

Wakil Ketua BMPD DIY, Santoso Rohmad menambahkan, kegiatan ini juga wujud sinergi perbankan di DIY.

“Ini wujud kolaborasi, sama-sama menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 juga, dengan bantuan ini semoga membantu ketahanan pangan dan mendukung pemulihan ekonomi,” ucap Santoso yang juga merupakan Direktur Utama BPD DIY itu.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement