Advertisement

Waspadai! 2 Jalur di Bantul Ini Biang Macet Saat Musim Lebaran

Selasa, 26 April 2022 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Waspadai! 2 Jalur di Bantul Ini Biang Macet Saat Musim Lebaran Ilustrasi. - Solopos/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas akibat kenaikan volume kendaraan mudik di Jalan Wates Sedayu dan Jalan Wonosari Piyungan saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantul AKBP Ihsan di Bantul, Selasa, mengatakan bahwa pihaknya mendirikan empat pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) yang tersebar di beberapa titik rawan kemacetan lalu lintas.

"Seperti di Jalan Wates Sedayu didirikan pospam karena di situ berpotensi terjadi kemacetan kendaraan dari bandara Yogyakarta menuju ke Kota Jogja, Kabupaten Sleman, Bantul, maupun ke wilayah Jogja lainnya," katanya, Selasa (26/4/2022).

Ia menyebutkan di ruas Jalan Wonosari Piyungan berpotensi akan terjadi kemacetan arus. Hal ini karena ada kemungkinan pengalihan arus dari Prambanan Sleman, yaitu kendaraan dari timur diarahkan ke selatan melewati Jalan Raya Piyungan-Prambanan, dan masuk Jalan Wonosari.

BACA JUGA: Kiai S Terdakwa Kasus Pelecehan Seksual Santri Kulonprogo Dituntut 8 Tahun Penjara

Akan tetapi, pihaknya akan mengelolanya karena Piyungan ini rawan pengalihan dari Prambanan.

"Mungkin dari Sleman Prambanan sudah penuh mengalihkan ke Piyungan biar nanti ujung-ujungnya ketemu di ring road selatan tetapi tidak melewati jalur utama, nah, ini yang kami antisipasi," katanya.

Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan menempatkan personel, termasuk anggota lalu lintas dan tim urai, apabila terjadi kemacetan di jalur alternatif wilayah Bantul tersebut.

Disebutkan bahwa di ruas Jalan Parangtritis akan menjadi perhatian polisi, terutama setelah Lebaran, dikarenakan berpotensi terjadi kemacetan arus kendaraan yang hendak berwisata ke pantai selatan.

"Di wilayah Parangtritis akan ada pos pelayanan terkait dengan tempat wisata, biasanya mulai H +1 wilayah pantai akan ramai, kami tempatkan satu pos di sana," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Tudingan Penyelewengan Dana, Presiden ACT Angkat Bicara

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement