Advertisement

Hujan Angin Landa Jogja, Belasan Pohon Tumbang

Yosef Leon
Rabu, 27 April 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Hujan Angin Landa Jogja, Belasan Pohon Tumbang Ilustrasi evakuasi pohon tumbang oleh Petugas BPBD Jogja. - Istimewa/BPBD Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Belasan pohon ambruk di Jogja ambruk akibat hujan disertai angin kencang pada Rabu (27/4/2022) sore WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Nur Hidayat menyebut, belasan pohon yang tumbang itu tersebar di sejumlah titik. Rumah warga, pagar pekarangan dan kendaraan roda empat ikut terdampak akibat insiden tersebut. "Korban jiwa nihil," ungkap Nur, Rabu.

Advertisement

Berdasarkan data sementara dari BPBD setempat mengungkapkan ada tiga kemantren yang terdampak insiden tersebut yakni Kemantren Mergangsan, Umbulharjo serta Kotagede.

"Data sementara sampai pukul 18.00 Wib ada tiga kemantren yang terdampak yang tersebar di 12 titik," katanya.

BACA JUGA: Malioboro Padat saat Lebaran, Sultan: Orang Belum Lega Kalau Belum Lewat Malioboro

Di Warungboto, Kemantren Umbulharjo, sebuah pohon melinjo setinggi 13 meter milik warga ambruk mengenai atap rumah serta menimpa jaringan listrik dan telepon.

Kondisi yang sama terjadi pula di wilayah Pandeyan akibat tumbangnya pohon jenis Jati dengan tinggi sekira 13 meter. Sementara di Jalan Veteran, dahan pohon jenis Tunjung ambruk menimpa atap bangunan proyek.

"Satu unit mobil dengan nomor polisi AB 1089 QN juga tertimpa pohon tumbang di wilayah Jalan Tamansiswa. Pohonnya jenis Beringin dengan tinggi enam meter," tambah Nur.

Saat ini sejumlah pohon sudah dievakuasi oleh petugas di lapangan. Beberapa lainnya tengah dalam proses pembersihan oleh petugas gabungan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement