Advertisement

Tutup saat Cuti Lebaran, Layanan SIM di Bantul Kembali Buka pada 9 Mei

Ujang Hasanudin
Rabu, 27 April 2022 - 16:27 WIB
Arief Junianto
Tutup saat Cuti Lebaran, Layanan SIM di Bantul Kembali Buka pada 9 Mei Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/R. Rekotomo\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Polres Bantul menutup sementara layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) selama libur dan cuti Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah. Layanan tersebut akan kembali dibuka pada 9 Mei mendatang.

“Dalam rangka libur nasional dan cuti Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah pelayanan SIM baru dan perpanjangan SIM di Satlantas Polres Bantul mulai 29 April sampai dengan 8 Mei tutup,” kata Kasatlantas Polres Bantul, AKP Gunawan Setiyabudi, Rabu (27/4/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Homestay Jadi Primadona untuk Liburan Lebaran, Ini Buktinya

Bagi masyarakat yang memiliki SIM dan habis masa berlakunya pada 29 April hingga 8 Mei 2022 dapat diperpanjang dengan tenggang waktu dari 9-17 Mei dengan mekanisme perpanjangan. “Apabila melewati tanggal tersebut [9-17 Mei 2022] maka pemegang SIM wajib membuat SIM baru,” ujarnya.

Tidak hanya pembuatan dan perpanjangan SIM yang tutup selama libur dan cuti lebaran Idulfitri 1443 Hijriah. Hal yang sama juga berlaku untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),

Kanit Pelayanan Sat Intelkam, Aiptu Giyanto mengatakan tutupnya sementara layanan pembuatan SKCK selama libur dana cuti lebaran merujuk pada surat telegram Kapolri No.ST/732/KEP./2022 tentang hari libur nasional dan cuti bersama 2022.

“Jadi pelayanan SKCK Polres Bantul tutup sementara pada 29 April hingga 8 Mei 2022,” katanya. Layanan pembuatan SKCK akan kembali buka pada pekan kedua bulan April atau pada 9 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement