Advertisement

Jokowi Lebaran di Jogja? Ini Kata Sultan

Newswire
Kamis, 28 April 2022 - 13:07 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Lebaran di Jogja? Ini Kata Sultan Presiden Jokowi berbincang dengan dr. Faisal Rizal Matondang, dokter spesialis paru melalui panggilan video, Minggu (27/9/2020). - Ist/ dok Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur Daerah HB X mengaku belum mendapat kepastian mengenai rencana Presiden Joko Widodo berlebaran, termasuk menunaikan Salat Idulfitri di Jogja.

"Sampai sekarang belum ada kepastian," kata Sultan di Kompleks Kepatihan Jogja, Kamis (28/4/2022).

Advertisement

Ia belum mendapatkan informasi pasti mengenai ada atau tidaknya agenda pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Lebaran 2022.

Menurut Sultan, menjelang kedatangan Presiden, biasanya selalu didahului dengan rapat koordinasi pengamanan (rakorpam) yang melibatkan sejumlah instansi terkait termasuk Korem 072/Pamungkas.

"Rakorpam itu pasti dilakukan sebelum Presiden datang tapi belum ada perintah untuk kami menyelenggarakan rakorpam," ujar Ngarsa Dalem sapaan Sultan HB X.

BACA JUGA: Malioboro Macet saat Lebaran, Sultan: Nek Ora Lewat Malioboro Ora Lego

Sebelumnya, seusai meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022) Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya akan mudik dan melaksanakan Salat Idul Fitri di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski belum bisa memastikan berapa lama akan berada di Yogyakarta, Presiden menegaskan bahwa pihak Istana tidak akan menyelenggarakan kegiatan halalbihalal.

"Kalau saya mudik itu di Solo. Jawa Tengah. Akan tetapi, saya enggak ke Solo, saya ke Yogyakarta. Insyaallah, iya [Salat Idulfitri]," ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement