Advertisement

Diangkut Pakai Kereta, Ratusan Sepeda Motor Pemudik Tiba di Jogja

Sirojul Khafid
Kamis, 28 April 2022 - 15:07 WIB
Bhekti Suryani
Diangkut Pakai Kereta, Ratusan Sepeda Motor Pemudik Tiba di Jogja Ratusan pemudik dari Jakarta yang menggunakan Kereta Api Progo turun di di Stasiun Lempuyangan, Jogja, Rabu (27/4/2022)-Harian Jogja - Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA– Truk pengangkut motor milik pemudik mulai tiba di Terminal Giwangan Jogja. Motor pemudik yang dikirim melalui kereta juga mulai tiba di beberapa stasiun kedatangan di Daerah Operasional 6 Jogja.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Terminal Giwangan, Bekti Zunanta, mengatakan tru pembawa motor pemudik sudah mulai tiba sejak 27 April 2022. Terminal Giwangan akan menerima kedatangan delapan truk yang mengangkut total 233 sepeda motor milik pemudik. Masing-masing empat truk dari DKI Jakarta dan 120 unit dari Kementerian Perhubungan.

"Truk yang membawa sepeda motor milik pemudik ini diberangkatkan lebih awal dibanding pemudiknya. Jadi begitu pemudik tiba di Terminal Giwangan sudah bisa membawa motor mereka," kata Bekti, Kamis (28/4/2022).

Pemudik dari program mudik gratis Pemerintah DKI Jakarta diberangkatkan pada 27 April 2022 dengan 40 bus. Ada total sekitar 1.600 penumpang. Sedangkan dari Kementerian Perhubungan akan diberangkatkan pada 28-29 April dengan 46 unit bus atau sekitar 1.600 penumpang. Serta dari Jasa Raharja memberangkatkan 20 bus.

BACA JUGA: Malioboro Macet saat Lebaran, Sultan: Nek Ora Lewat Malioboro Ora Lego

Manajer Humas Daop 6 Jogja, Supriyanto, mengatakan, untuk sejumlah stasiun DAOP 6 Jogja, program angkutan motor gratis juga mulai datang seperti 19 sepeda motor di Stasiun Lempuyangan, tujuh unit di Stasiun Klaten, dan 18 unit di Stasiun Purwosari. Jumlah sepeda motor yang akan diturunkan di DAOP 6 Jogja diperkirakan terus meningkat dan puncaknya pada 29 April 2022.

"Angkutan motor gratis ini dilayani dengan kereta barang yang jadwal keberangkatannya berbeda dengan jadwal kereta penumpang. Di DAOP 6 ada tiga stasiun kedatangan yaitu Lempuyangan, Klaten, dan Purwosari," kata Supriyanto.

Program angkutan motor gratis dapat diakses oleh pemudik yang sudah memiliki tiket mudik, baik tiket kereta api, bus, atau travel. Total kuota yang disiapkan sebanyak 9.280 unit sepeda motor.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Ternyata Produsen Sarang Burung Walet Terbesar di Dunia

News
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement