Advertisement

Waspadalah, Jelang Lebaran Pelaku Kejahatan Bergentayangan

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 30 April 2022 - 19:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Waspadalah, Jelang Lebaran Pelaku Kejahatan Bergentayangan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Polisi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati menjaga barang berharganya. Pasalnya, menjelang Lebaran banyak pelaku kejahatan yang mengintai warga yang lengah.

Pelaku kejahatan itu terdesak kebutuhan sehingga melakukan berbagai cara, termasuk pencurian. Kasus pencurian terbaru menimpa Paisah, 55, warga Tanjungharjo, Nanggulan, Kulonprogo. Jelang Lebaran, ia kehilangan satu unit sepeda motornya.

Advertisement

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffri menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Jumat (29/4/2022) sekira pukul 22.00 WIB di halaman rumah korban. Paisah disebutnya kehilangan satu unit sepeda motor Honda Supra dengan ciri-ciri kendaraan berwarna hitam yang dilis scotlight.

"Pelapor hendak memasukkan tiga kendaraan bermotor roda dua yang ada di halaman rumah, namun pada saat akan memasukan kendaraan tersebut hanya tinggal dua kendaraan, sementara yang satu telah hilang yang berupa Honda Supra dengan identitas tersebut di atas," kata Jeffri, Sabtu (30/4/2022).

Ia menuturkan modus operandi pelaku pencurian tersebut dengan cara merusak kunci dan membawa kendaraan tersebut untuk dikuasai. Diperkirakan kerugian yang dialami korban mencapai Rp7 juta.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement