Advertisement

Pordasi Tak Mau Andong Nuthuk Harga, Minta Kusir Beri Tarif Wajar

Budi Cahyana
Minggu, 01 Mei 2022 - 02:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Pordasi Tak Mau Andong Nuthuk Harga, Minta Kusir Beri Tarif Wajar Sejumlah andong wisata mangkal di Jalan Malioboro, Jogja, Selasa (16/06/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Pordasi DIY, KPH. H. Yudanegara, mengimbau Paguyuban Kusir Andong Jogja tidak nuthuk tarif atau menaikkan harga di atas standar pada wisatawan saat libur Lebaran 2022.

“Pordasi DIY sudah berbicara dengan Paguyuban Kusir Andong Jogja dan sepakat memberikan kenyamanan pada wisatawan saat libur Lebaran 2022,” tutur menantu Sri Sultan HB X itu, Jumat (29/4)/2022.

Advertisement

Gusti Yuda, sapaan akrabnya, menuturkan libur Lebaran 2022 ini menjadi momentum untuk menciptakan kesan positif melalui pelayanan maksimal pada wisatawan. Tujuannya mengembalikan tren pengguna jasa andong di Malioboro seperti saat sebelum pandemi Covid-19.

Sanksi tegas terhadap kusir andong yang nuthuk tarif bakal diberlakukan oleh Paguyuban Kusir Andong Jogja. Wisatawan yang merasa dirugikan atas pelayanan jasa andong bisa mencatat nomor pelat andong dan melaporkannya pada Paguyuban Kusir Andong Jogja untuk diberikan sanksi.

Kemudian menanggapi berita viral tentang kuda andong yang kehujanan di Malioboro beberapa waktu lalu, Kanjeng Yudanegara memberikan bantuan mantel pada kuda-kuda andong secara simbolik, yang disupport Animal Friends Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement