Advertisement

H-1 Lebaran, Jalan Malioboro Ramai Lancar

Ujang Hasanudin
Minggu, 01 Mei 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
H-1 Lebaran, Jalan Malioboro Ramai Lancar Kondisi Jalan Malioboro, Minggu (1/5/2022) siang. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Arus lalu lintas di Jalan Malioboro terlihat ramai namun masih lancar sehari sebelum lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Pantauan Harian Jogja, Minggu (1/5/2022) siang sejumlah kendaraan pelat luar daerah mulai memadati Jalan Malioboro. Namun demikian Jalan Malioboro tidak sampai mengunci. Artinya kendaraan masih tetap jalan.

Advertisement

Kepala Posko Pengamanan Teteg, Ipda Susmarjono mengatakan mulai ada peningkatan kendaraan yang melintas Jalan Malioboro sejak H-2 lalu, "Tapi masih lancar, roda kendaraan masih bisa berputar," kata Susmarjono.

Baca juga: Wisata Jogja: Malioboro Sudah Berubah, Begini Panduan Berbelanja bagi Wisatawan

Ia memperkirakan puncak kepadatan Jalan Malioboro akan terjadi ada Minggu malam atau malam takbiran. Pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di Jalan Malioboro jika kendaraan padat. Salah satunya dengan mengalihkan kendaraan dari arah Jalan Mataram menuju Kotabaru diputar melalui Stadion Kridosono.

Kepadatan selanjutnya diakui Susmarjono akan terjadi pada H+2 lebaran Idulfitri dimana banyak wisatawan yang berdatangan ke Jalan Malioboro.

Senada disampaikan petugas Jogo Margo Dinas Perhubungan DIY, Wisnu Setyoko, "Kendaraan ke Malioboro mulai meningkat sejak kemarin tapi masih lancar," katanya.

Ia juga memperkirakan kepadatan Jalan Malioboro terjadi pada Minggu malam. Namun karena Malioboro semi pedestrian sehingga pukul 18.00-21.00 WIB Jalan Malioboro bebas kendaraan bermotor, kecuali Transjogja. Aturan tersebut sudah lama diberlakukan, "Kecuali ada perintah pembukaan dari pimpinan maka kami buka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Pelanggaran Wewenang, Wakil Ketua KPK Laporkan Anggota Dewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement