Jokowi Momong Cucu di Halaman Gedung Agung Jogja, Ini Potret Kebersamaannya

Presiden Joko Widodo bersiap memberikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021). - ANTARA FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden
04 Mei 2022 13:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pulang kampung ke Solo saat Lebaran 1443 Hijriah ini. Namun presiden dan keluarga menghabiskan waktu di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung.

Pada hari kedua lebaran, Jokowi bermain bersama cucu-cucunya di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada Selasa (3/5/2022). Berdasarkan keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat keluar dari Gedung Agung pada pukul 16.20 WIB.

Bersama dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution, Presiden mengemudikan mobil golf dan berhenti di depan gerbang utama Istana Yogyakarta. Di sini, Jan Ethes dan Sedah Mirah kemudian menyapa masyarakat yang berada di area sekitar Istana.

"Minal aidin wal faizin," seru Jan Ethes kepada masyarakat.

Baca juga: Presiden Putin Belum Respons Ajakan Paus Fransiskus Untuk Bertemu

Sementara Sedah Mirah tampak melambaikan tangannya. Presiden Jokowi juga menyapa langsung masyarakat sembari membagikan kaos. Sejumlah masyarakat bahkan berkesempatan untuk berswafoto bersama Jokowi.

Setelah itu, Presiden kemudian memutar mobil golfnya untuk menjemput adik Jan Ethes, La Lembah Manah. Setelah berputar mengelilingi halaman Gedung Agung, mobil golf pun berhenti di depan teras depan Gedung Agung.

Tidak hanya berkeliling Gedung Agung di halaman menggunakan mobil golf saja, Jokowi juga mengajak cucu-cucunya untuk menaiki delman atau andong.

Presiden, yang duduk di samping kusir andong, tampak menggendong La Lembah Manah. Sementara itu, ada pula Jan Ethes dan Sedah Mirah, yang duduk di baris kedua.

Setelah beberapa putaran di dalam Gedung Agung, adik Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan Nasution, juga turut serta. Sekitar pukul 17.00 WIB, Jokowi terlihat sudah selesai bermain bersama cucu-cucunya lantas kembali masuk ke Gedung Agung.

Dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, presiden membagikan foto saat menaiki mobil golf. 

"Libur Lebaran dengan cucu-cucu ..." tulis Jokowi. 

Postingan itu mendapat respons dari warganet. Berikut ini isi komentar mereka:

"Selamat idulfitri Bapak dan keluarga selamat berbagi sukacita bersama keluarga tercinta".

"Sehat selalu orang baik, Allah Yubarik Fiik:)".

"Sehat selalu Mbah Owi (Pak presiden) & cucunya yg gemesin ??".

"selamat berlibur pak Jokowi... Sehat selalu ???"

Sumber : Instagram, Suara.com