Advertisement

Mobil Anggota Sabhara Seruduk Pohon di Kulonprogo, Begini Kondisinya

Hafit Yudi Suprobo
Rabu, 04 Mei 2022 - 13:27 WIB
Arief Junianto
Mobil Anggota Sabhara Seruduk Pohon di Kulonprogo, Begini Kondisinya Kondisi terakhir mobil milik anggota Sabhara Polresta Jogja yang mengalami kecelakaan di ruas Jalan Brosot-Nagung, Rabu (4/5/2022) pagi. - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Anggota Sabhara Polresta Jogja mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Brosot-Nagung, Dusun Jimatan, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, Rabu (4/5/2022) pagi. Selain mobil yang rusak parah, anggota Sabhara Polresta Jogja itu pun mengalami luka-luka.

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan identitas pengendara mobil yakni Acmad Yoga Quddus, 24, warga Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Bantul.

Advertisement

"Pasca insiden yang dialaminya, korban langsung dibawa ke RS Pura Raharja di Lendah. Korban mengalami sejumlah luka pada pelipis dan pipinya. Korban sadar saat dibawa untuk menjalani perawatan medis," ujar Jeffry pada Rabu.

BACA JUGA: Ada Potensi Gelombang Tinggi, Wisatawan Pantai Diimbau Berhati-Hati

Dikatakan Jeffry, awal mula kecelakaan itu bermula saat korban memacu kendaraannya, Daihatsu Ayla bernopol AB-1828-LT dari arah barat ke timur.

"Sesampainya di lokasi kejadian, korban justru melebihi marka as jalan kemudian menabrak pohon yang berada di kanan jalan [selatan jalan]. Akibatnya, mobil ringsek pada bodi depan dan kaca depan pecah," ucap Acmad.

Berdasarkan asesmen Satlantas Polres Kulonprogo, korban diduga mengantuk dan kelelahan sehingga menghantam pohon yang ada di pinggir jalan.

"Kami mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor untuk selalu hati-hati saat berkendara. Terlebih, saat ini masih arus mudik. Jika kelelahan dan mengantuk sebaiknya untuk berhenti di rest area dan istirahat," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement