Advertisement

Gunungkidul Kunci Atlet dengan Status THL

David Kurniawan
Senin, 09 Mei 2022 - 12:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gunungkidul Kunci Atlet dengan Status THL Puluhan peserta mengikuti Tes Kompetensi Bidang untuk pengadaan THL di lingkungan Dukcapil Gunungkidul, Kamis (17/2/2022) - Ist

Advertisement

Harianjoga.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul merekrut 11 tenaga harian lepas (THL) dari jalur atlet berprestasi demi mempertahankan para atlet agar tidak pindah ke daerah lain.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul Winaryo mengatakan proses rekrutmen THL untuk atlet berprestasi sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Senin (9/5/2022) para atlet ini menandatangi kontrak kerja untuk durasi satu tahun ke depan.

Advertisement

“Sebenarnya ada 12 formasi tetapi yang terisi hanya sebelas,” ungkapnya, Senin siang. Proses rekrutmen tidak hanya melibatkan internal kedinasan namun ada peran Komiten Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul.

Salah satunya, KONI memberikan rekomendasi terkait dengan atlet yang layak mendapatkan kontrak kerja sebagai THL. “Dari 11 atlet yang diterima, tiga di antaranya merupakan atlet paralimpik,” papar Winaryo.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang ini mengungkapkan kebijakan merekrut atlet berprestasi sebagai THL merupakan bentuk apresiasi terhadap sumbagsihnya dalam mengharumkan Gunungkidul di kancah olahraga.

Selain itu, juga sebagai upaya mempertahankan para atlet agar tidak pindah ke daerah lain. “Contohnya sudah ada atlet Gunungkidul setelah berprestasi pindah ke daerah lain. Jadi, kami coba mengantisipasinya dengan memberikan pekerjaan melalui rekrutmen pegawai THL,” kata Winaryo.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement